Blog tentang perjalanan karir, bisnis dan pergulatan batin

Senin, 27 November 2023

Workshop Mengenal Fitur Baru & Motion Grafis Canva bersama Keluarga Mahasiswa Sragen Regional Solo Raya

Saya senang bisa berbagi pengalaman menarik dari suatu kegiatan yang baru saja saya hadiri. Sebagai narasumber pada acara pelatihan "Mengenal Fitur Baru & Motion Grafis Canva" yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Sragen Regional Solo Raya di SMK Muhammadiyah 2 Sragen pada Minggu (26/11/2023), saya merasa terhormat dan antusias untuk berbagi cerita dengan kalian.

Sebelum kita masuk ke dalam cerita, izinkan saya memperkenalkan diri. Saya adalah Galih Setiawan , seorang dosen dengan latar belakang Magister Komputer, yang memiliki passion besar dalam dunia teknologi informasi dan desain grafis. Ketika saya mendapat undangan untuk menjadi narasumber dalam acara ini, saya merasa senang bisa berkontribusi dalam membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan terkini dalam menggunakan Canva, terutama fitur-fitur baru dan teknik motion grafis.

Acara dimulai dengan semangat yang luar biasa dari peserta, yang terdiri dari anggota Keluarga Mahasiswa Sragen Regional Solo Raya dan masyarakat umum. Sebagai seorang dosen, melihat semangat belajar seperti ini benar-benar memotivasi saya. Kami tidak hanya bertukar pengetahuan, tetapi juga menggali ide-ide kreatif baru bersama.

workshop sragen


Ketua Penyelenggara, mahasiswa saya yang bernama Rifky, memberikan sambutan pembukaan yang penuh semangat. Dia menjelaskan betapa pentingnya Canva dalam kegiatan organisasi mahasiswa dan kebutuhan pembelajaran di kampus. Saya melihat antusiasme dalam matanya, dan itu membuat saya semakin yakin bahwa acara ini akan memberikan dampak positif yang besar.

Saya pun memulai sesi presentasi, berbagi pengetahuan tentang fitur-fitur baru Canva dan teknik motion grafis. Interaksi dengan peserta sangat menyenangkan, mereka aktif bertanya dan berbagi pengalaman mereka sendiri. Saya sangat senang melihat semangat mereka dalam menghadapi tantangan baru.

Seiring berjalannya acara, saya melihat bagaimana peserta semakin paham dan percaya diri dalam menggunakan Canva untuk keperluan organisasi mereka. Mereka mulai menggagas ide-ide kreatif untuk meningkatkan layanan masyarakat melalui desain grafis.

Kesimpulannya, acara ini bukan hanya tentang pelatihan teknis, tetapi juga tentang membangun komunitas yang kreatif dan inovatif. Saya percaya bahwa mahasiswa adalah agen perubahan yang kuat, dan acara ini merupakan langkah positif dalam mendukung kemajuan teknologi informasi di kalangan mereka.

Terima kasih kepada Keluarga Mahasiswa Sragen Regional Solo Raya atas undangan ini. Saya berharap bahwa pengetahuan yang kami bagikan dapat menjadi bekal berharga bagi peserta untuk terus berkembang dalam era teknologi informasi yang semakin dinamis. Mari bersama-sama menjelajahi dunia inovasi dan kreativitas!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Talk ?

galen.nolan1@gmail.comn> .

Dipersembahkan oleh

Labels

Blog Archive