tutorial after effect, autodesk maya, 3ds Max dan software grafis lainnya

Minggu, 31 Juli 2016

Gerakan Bola memantul berkali kali dengan after effect expression

Kali ini kiita akan membuat bola memantul menggunakan after effect expression

Pertama buat dulu lingkran
Kedua 
Pada position , alt klik pada stopwatch dan masukkan expression ini
elev = degreesToRadians(75);
v = 1900;
e = .7;
f = .5;
g = 5000;
nMax = 9;
tLaunch = 1;

vy = v*Math.sin(elev);
vx = v*Math.cos(elev);
if (time >= tLaunch){
  t = time - tLaunch;
  tCur = 0;
  segDur = 2*vy/g;
  tNext = segDur;
  d = 0; // x distance traveled
  nb = 0; // number of bounces
  while (tNext < t && nb <= nMax){
    d += vx*segDur;
    vy *= e;
    vx *= f;
    segDur *= e;
    tCur = tNext;
    tNext += segDur;
    nb++
  }
  if(nb <= nMax){
    delta = t - tCur;
    x = d + delta*vx;
    y = delta*(vy - g*delta/2);
  }else{
    x = d;
    y = 0;
  }
  value + [x,-y]
}else
  value




Walla .. sekarang lingkaran anda bisa memantul

SOURCE:motionscript.com
Share:

Menambahkan getaran text seperti film lama (after effect expression)

Pernah denger yang namanya jittery text effect?
seperti ini nih

Seperti ada getaran pada text tersebut
nah kali ini kita akan bikin getaran itu.. ga sama sih seperti contoh video youtube di atas.
pokoknya ada getarann
tapi enaknnya adalah hanya beberapa step yang sedikit

Pertama
 buat text dulu

Kedua
Pilih position pada text yang telah dibuat, alt klik pada position tersebut


dan add script dibawah ini


// Getaran pada sumbu Y (naik turun) jittery effect
probability = 8 ;  //higher is less likely
pos = 50;

val  = random(-probability-2, 1);
m = clamp(val, 0, 1);
y = wiggle(10, pos*m)-position;
value + [0, y[1]]

silakan play dan lihat hasilnya
proses yang cepat bukan


Share:

Sabtu, 30 Juli 2016

Tutorial zoom in text (seperti video games)

Pernah liat ga kalo ada proses zoom in di text seperti versus
coba cek video dibawah ini pada detik ke 0:13


Nah disitu ada proses zoom in text yang keren.. kita bisa saja menggunakan keyframe untuk membuatnya.. tapi lebih keren jika kita menggunakan after effect expression
karena kita bisa custom expression itu sendiri.

pertama
 buat text dulu
Kedua 
masuk ke settingan scale , dan alt + klick pada stopwatch di scale
dan copas expression ini

//Snap zoom in and out: apply to scale
snapScale = 300; //ubah ini -300 / +300 untuk perubahan zoom in atau zoom out
trans = 4; //  proses zoom in dalam frame
trans = trans * thisComp.frameDuration;
inTrans  = easeOut(time, inPoint, inPoint + trans, [snapScale,snapScale], [0,0]);
outTrans = easeIn(time, outPoint, outPoint - trans, [0,0], [snapScale, snapScale]);
value+ inTrans + outTrans


silakan play dan liat hasilnya




Sumber : http://www.graymachine.com/top-5-effects-expressions/
Share:

Kamis, 28 Juli 2016

After effect expression part 5 (tutorial after effect indonesia)

Apa Expressions?

script atau kode yang dapat ditempatkan pada setiap parameter dari lapisan yang memungkinkan Anda untuk mengontrol nilai parameter
(transformasi, pengaturan efek, dll) dengan menggunakan bahasa scripting berbasis JavaScript di after effect.
expression memungkinkan Anda untuk mengkoneksikan parameter yang berbeda, agar memudahkan proses animasi.
Selain itu, Anda dapat menggunakan After Effects function untuk membantu Anda membuat animasi tersebut.

Ingat, tidak peduli apa yang bisa expression digunakan, tidak peduli seberapa rumit expression,
semua itu menghasilkan di akhir adalah nilai (angka, umumnya).

Kegunaan Expressions
Ekspression membiarkan anda mengatur semua parameter dan mengkoneksikannya antara satu parameter dengan parameter lain, satu layer dengan layer lain

ingin membuat obyek memantul sesuai hukum fisika?
ingin membuat gerakan fisika sesuai dengan hukum alam?
ingin gerakan yang sama berulang ulang tanpa harus copas keyframe?
ingin membuat animasi yang bagus ?
 Ekspresi akan melakukan ini untuk Anda.


Mengetik Expression
Untuk mulai mencoba ekspresi, opsi-klik (alt-klik pada Windows) pada stopwatch dari setiap parameter yang bisa dianimasikan (intinya kalo ada logo stopwatch berarti bisa
dimasukkan expression di dalamnya).
Option-klik lagi pada stopwatch menghapus ekspression.




Share:

Rabu, 27 Juli 2016

After effect expression 4 ( tutorial bahasa indonesia)

After effect expression merupakan fitur yang tersedia di after effect untuk kita memasukkan script .
yang dapat mengkoneksikan layer satu dengan layer lain, parameter satu dengan yang lain, tanpa harus menekan tombol satu satu , maupun set keyframe yang lumayan ribet.

Terkadang kita bingung bagaimana caranya memunculkan text satu satu secara acak di after effect. nah dalam tutorial  kali ini kita akan membahas script after effect untuk memunculkan text secara random/ acak.

Nah sekarang buka after effect kalian

Buat text di after effect

Add an Opacity Animator pada layer text kalian.
Set the Opacity value to 0.

Add an Expression Selector to the Animator
Delete the Range Selector

Add this expression to the Expression Selector's Amount property:


rampOn = 2; // randomly appear over 2 seconds;
rampOff = 2;
holdTime = 3;
seedRandom(textIndex,true);

if (time < rampOn){
  t = time;
  if (t < random(rampOn)) 100 else 0;
}else if (time < rampOn+holdTime){
  t = time - rampOn;
  0;
}else{
  t = time - (rampOn+holdTime);
  if (t < random(rampOff)) 0 else 100;
}



Share:

Selasa, 26 Juli 2016

After effect expression 3 (tutorial bahasa indonesia)

Animasi detik pada jam

Pernah berfikir gak tentang, bagaimana menganimasikan gerakan jam, tik tok tik tok, dengan akurat..
apakah harus menggunakan keyframe dan rotation agar sesuai dengan gerakan detik pada jam.
nah kita punya solusi, yakni animasikan detik pada jam menggunakan after effect expression,.
waaaah mungkin ada yang bingung galau, gundah resah, kok pake script.
dan ternyata ga ada susah susanya menggunakan script.

kamu tinggal bikin jarum detik, tentukan anchor point yang tepat.
pada rotation layer yang telah kamu buat copas expression ini

degPerSec = 6; //degrees per second
degPerSec*time;

yaps cuman itu... anda sudah bisa menganimasikan waktu detik pada jam .. hanya dengan beberapa baris script , bahkan cuman 2 baris.
sangat mudah bukan.






Share:

Senin, 25 Juli 2016

After effect expression 2

After effect expression merupakan script di after effect yang dasar bahasa nya dari javascript. jadi kalo kalian udah menggunakan javascript sih sangat familiar jika kalian mencoba after effect expression. expression mungkin sesuatu yang susah sih, tapi kalo kalian meggunakan after effect setiap hari, kalian akan menyadari expression ini merupakan hal yang sangat mudah , dan mempercepat workflow kalian dalam mengerjakana project after effect.

nah untuk expression kali ini kita akan mencoba add wiggle di layer , dan memberi penamaan pada masing masing variabel

Pertama 
Buat layer solid di after effect

Kedua
tambahkan slider control  2
Ketiga 
ubah nama slider control menjadi anu 1 dan anu 2 (untuk memahami penamaan variable kita gunakan kata anu)

nah pada position alt klik pada stopwatch , dan masukkan expression ini
anu1= effect("anu1")("Slider");  // anu1 adalah variabel yang sumber nya dari slider dg nama anu1
anu2 = effect("anu2")("Slider");  //  // anu2 adalah variabel yang sumber nya dari slider dg nama anu2
wiggle(anu1, anu2) // wiggle (gerakan goyang goyang tersebut variable nya berasal dari anu1 dan anu2, yang mana anu1 dan anu2 sudah ditentukan diatasnya)







Share:

Minggu, 24 Juli 2016

After effect expression 1 (tutorial after effect bahasa indonesia)

after effect adalah aplikasi compositing , animasi terbaik sejauh ini.
namun kita selalu ingin mempercepat proses workflow kita.
nah AE menyediakan expression,
expression mengkoneksikan properties dari layer
atau keyframe yang kemudian
seorang animator ato after effect designer dapat menganimasikan layer
tersebut tanpa harus merubah keyframe satu satu.
cukup mengubah script expression tersebut.
kali ini kita akan menjelaskan tentang hal yang dasar pada expression,
bagaimana merubah script atau expression agar sesuai dengan kebutuhan.

Lalu , apa sih expression
expression mendefiniskan bagaimana property harus berfungsi.
expression after effect merupakan script after effect yang berbasis javascript,
jadi jika anda telah menggunakan javascript, penulisan dan editing after effect expression
akan terlihat mirip.
expression sangat membantu, kita bisa menggunakan
expression untuk membuat animasi bola memantul
atau gerakan fisika lainnya
tanpa perlu mengubah keyframe.

Banyak expression yang tersedia di internet. tapi mencari expression di internet tidak
selalu hal mudah. dan kemungkinan tidak sesuai dengan keinginan kita.
jika anda ingin lebih memahami after effect expression.
mungkin bisa mengunjungi motionscript.com.

kita akan coba setting expression yang sangat terkenal di dunia internet.
expression ini masi berjalan dengan baik tanpa error walau kita tambahkan
variable seperti amplitude, frequency dan decay .
yang kalian harus lakukan hanya copas script dibawah ini. pada position layer kalian

nearestKeyIndex = 0;

if (numKeys > 0){
  nearestKeyIndex = nearestKey(time).index;

  if (key(nearestKeyIndex).time > time){
    nearestKeyIndex--;
  }
}

if (nearestKeyIndex == 0) {
  currentTime = 0;
} else {
  currentTime = time - key(nearestKeyIndex).time;
}

if (nearestKeyIndex > 0 && currentTime < 1) {
  calculatedVelocity = velocityAtTime(key(nearestKeyIndex).time - thisComp.frameDuration / 10);
  amplitude = 0.1;
  frequency = 2.0;
  decay = 4.0;
  value + calculatedVelocity * amplitude * Math.sin(frequency * currentTime * 2 * Math.PI) / Math.exp(decay * currentTime);
} else {
  value;
}






Share:

Cara parent 2 layer di after effect

Tutorial ini termasuk advance
menggunakan after effect expression

skenario ny adalah kita meletakkan layer ditengah , dengan menggunakan expression

pertama kita buat dulu layer satu  dua dan tiga seperti ini

Kedua "alt klik pada position" drag ke layer position pada layer atas seperti contoh dibawah 
tambahani "+" seperti dibawah ini
lalu akan muncul expression  "thisComp.layer("atas").transform.position +"

Ketiga drag lagi seperti dibawah ke "layer bawah"

muncul expression seperti ini 
"thisComp.layer("atas").transform.position + thisComp.layer("bawah")"
karena eror... tambahkan transform.position menjadi 
"thisComp.layer("atas").transform.position + thisComp.layer("bawah").transform.position "

Keempat 
karena kita ingin meletakkan layer tengah tepat diantara layer atas dan bawah maka harus dibagi 2
dan juga tambahkan kurung 
"(thisComp.layer("atas").transform.position + thisComp.layer("bawah").transform.position )/2"

Kelima sekrang layer tengah , tepat berada diantara layer atas dan bawah
Memang terlihat sulit, sebenarnya tidak, karena penggunaan expression ini sangat luas, bisa untuk opacity, scale dan lain lain, dan jika mempunya layer banyak, tentunya lebih mudah menggunakn after effect expression ya..
o iya jika ada pertanyaan bisa komen dibawah, 
maap kalo penulisan saya amburadul..
terimakasih 
jangan lupa subscribe channel youtube saya ya di youtube.com/cumangitu
matur nuwun cak





start her
Share:

Cara memulai menjadi youtuber

Vlog belakangan di Indonesia semakin terkenal aja.. walau pun menurutku pribadi ... uda mbosenin banget. tapi kenyataannya lain. di indonesia makin banyak aja youtuber yang bikin vlog
oke
Berikut ini cara tips membuat vlog

1. Mengerti apa proporsi nilai-nilai Anda adalah
  ya umpama anda seorang filmmaker harus e sih ga jauh jauh dari kehidupan seorang filmmaker.

2. tahu siapa target pemirsa Anda
mungkin penggemar punk, mungkin juga seorang anak muda, jomblo, muda tua,

3. Membuat daftar ide-ide dari hal-hal yang audiens Anda secara aktif mencari
mungkin bisa mengumpulkan ide ide garis besar ide , agar tidak kehabisan ide saat hari H telah tiba. karena vlog kan harus konsisten.

4. Mulai membuat konten (memberi mereka apa yang mereka inginkan) dan intergrate pesan Anda ke dalamnya
#populerdiyoutube
jangan lupa juga subscribe channel youtube animasi gitu youtube.com/cumangitu




Share:

Sabtu, 23 Juli 2016

tentang dunia freelancer

Hello smua .... kali ini kita akan membahas tentang videohive. Videohive merupakan tempat kita jual beli template . Videohive itu anak perusahaanya envato. Nah envato ini isinya kayag tust+ isinya tutorial, pokoke envato itu marketplace. Tmpt orang bisa jual beli template lah, script lah, stock foto atao video, nah kalo videohive itu khusus untuk template after effect.

Jadi kalo kita mau bkin after effect iseng iseng . Usahakan  file nya itu layak jual . Ntr biasa kalian coba submit ke videohive. Nah ntr dikasi comment dari sana apakah layak atau belum untuk dijual di videohive. Hasilnya kan lumayan. Itu termasuk seperti uang mengalir. Sekali kamu upload di videohive dan ktrima . Stiap penjualan akan dikirim ke kantong kalian. Jadi kalo kalian lagi tdur dan trnyata template after effect kalian laku.kan enak tuh.  Selamat mencoba ya... jangan lupa daftarin dlu melalui envato dan buat template after effect kalian. !!!!



Share:

Waktu terbaik untuk Posting video di youtube

terkadang kita bingung apakah waktu yang tepat untuk posting video di youtube.. nah berikut ini adalah jam dan hari yang paling baik untuk posting video di youtube.

Senin : 2 siang -9 malem
Selasa : 2 Siang - 9 malem
Rabu :  2 Siang - 9 malem
Kamis : 12 Siang - 3 Sore
Jumat :  12 Siang - 3 Sore
Sabtu : 9 Pagi - 11 pagi
Minggu : 9 Pagi - 11 pagi

nah itu dia waktu terbaik untuk posting video di youtube
good luck ya...
ummm kalo mau bisa subscribe channel youtube aku di youtube.com/cumangitu
terimakasih



Share:

Jumat, 22 Juli 2016

Tentang Bitcoin

Hello smua . Nama ku galih setiawan, kemarin abis nonton film dokumenter tentang bitcoin. The end of money we know. Beuh sejarah uang trnyata agak kelam juga. Dan sangat blur. Menurut film dokumenter tersebut uang sekarang tidak berdasarkan oleh emas. Tapi hutang. Uang adalah utang.  Dan menurut film it, bitcoin merupakan salah satu solusi terhadap uang kertas sekarang yg sangat dikuasai oleh bank. Tapi klo dliat liat bitcoin juga makin blur lagi. Apa karena ak ga paham cara kerjanya makanya aku bilang blur gt konsep bitcoin. Soalnya nilai bitcoin tu naik sangat cepat bgt beberapa bulan kemaren. 1bitcoin skrg lebih dari 100$ us. Kan mahal nya bukan main. Padahal dlu pas belum terkenal ga segitu.

Dan ternyata pembelian online barang barang illegal menggunakan bitcoin. Contohnya nih.. dunia lagi kacau balau. Mungkinkah smua org menggunakan bitcoin utk membeli barang illegal. Dan ssaat dunia kembali normal dan aman. Kita sudah terlanjur menggunakan bitcoin. Dan bitcoin dianggap mata uang sah ?.



Share:

Membuat film pendek di Instagram




halo semua aku galih setiawan ..
pas puasa kemaren aku bikin beberapa film pendek 1 menit an buat iseng di instagram.
ternyata bikin film menyenangkan banget. dan untuk membuat film pendek 1 menit
inilah timeline pengerjaan film pendek nya.
jadi
jam 11.00 malem pulang kerja
jam 12.00 malem bikin konsep dan cerita
jam 12.30 malem mulai shooting, pake kamera 6D, 2 lighting,
jam 01.30 pagi selesai shooting dan start editing dan nambahin vfx
jam 03.00 pagi render
jam 03.30 pagi mulai upload ke instagram

produksi kilat kan...
kilat asyik waktu yang cepat , tapi banyak banget ilmu yang didapet dari shooting yang asik ini
pengen liat film film nya ga?
kalo pengen cek ig aku
@mrgaliho
mungkin bisa kasih saya saran.. atau mungkin bisa belajar bareng





Share:

Kamis, 21 Juli 2016

Perjalanan

Sebelum lulus kuliah aku telah mengirimkan setidaknya 15 lamaran ke berbagai perusahaan animasi.hasil nya 1 perusahaan menghubungiku untuk bergabung di perusahaan animasi yang cukup besar di wilayah indonesia. Namun apa daya. Saya tidak bisa ke sana karena tempatnya jauh dari yogyakarta . Yaitu batam indonesia. Setelah lulus dan wisuda aku mencoba melamar lagi perusahaan animasi di batam dan hasilnya adalah gagal. Tak berhenti disitu, aku berusaha melamar kerjaan via email tentunya karena era sekarang yang sangat mobile.

Dan akhirnya ada 3 perusahaan memanggilku dan hanya satu saja yang cocok. Akhirnya aku masuk disitu. Gaji disini sangat kecil hanya sekitar 120$ a month. Cukup kecil bukan. Tapi setelah bertahan dengan gaji 120$ a month selama 1.5 year . Akhirnya aku mendapat kesempatan menjadi seorang freelancer. Dan hasilnya cukup lumayan. Aku sekarang juga berprofesi sebagai freelancer motion graphic. skillku masih ecek ecek tapi ak tetap berusaha aja sih.

ini bukan aku
cumancopas aj

Share:

kenapa kita harus memulai freelancer.

kenapa kita harus memulai freelancer.
freelancer bukan lah akhir atau tujuan . freelancer adalah jalan menuju kesuksesan yang lebih besar...
berikut ini adalah keuntungan menjadi freelancer.
menjadi freelancer akan membuka jalan yang lebar di depan kita
berikut ini beberapa contoh jalan yang terbuka jika kita menjadi freelancer.

1. Start up/perusahaan
  Setelah 5 tahun ber freelancer, saatnya bagi freelancer tersebut membuat start up sendiri, berdasarkan pengalaman freelancer selama 5 tahun.
tentu saja pengalaman yang panjang dan dibutuhkan bagi seseorang yang ingin membangun start up.

2. Membangun toko online
  Disamping kita bisa mengembangkan kerjaan kita di bidang freelancer , kita bisa membangun toko online, karena ya itu..
berdagang adalah 9 dari 10 pintu rejeki

3. Mempunyai portofolio dengan client kelas atas
 Dengan menjadi freelancer membuka kesempatan kita bekerja dengan orang orang yang memiliki pengalaman luar biasa


start her
Share:

Rabu, 20 Juli 2016

Step menjadi partner youtube

Step menjadi partner youtube
1. Buat akun youtube
2. Upload video di youtube minimal 15 video
3. enable monetization, check di account settings, dan enable monetization
4. Sign up google adsense via youtube.
  nah anda akan mencairkan uang dari google adsense, jika saldo di google adsense minimal 100$
5 . Upload sesuatu yang original karya anda sendiri ..
pilih genre youtube dan konsisten membuat hal seperti itu

mungkin genre animasi sperti youtube.com/cumangitu
mungkin genre tuturial seperti how to video
vlog, yang lagi in banget di indonesia.
gaming ,
banyak.. kuncinya satu.
konsisten!!

o iya jangan lupa subscribe youtube.com/cumangitu tentang animasi sih



Share:

Selasa, 19 Juli 2016

Download software dengan Torrent

Kadang kala kita bingung , bagaimana cara mendownload software besar.dan bisa di pause... komputer kita matikan. dan saat komputer kita hidupkan kita masih bisa resume download an kita.
nah kali ini kita akan membahas gimana cara nya mendownload dari torrent..

saya beri contoh kasus file gratisan ya... software gratis yaitu blender.  sebenarnya kita bisa download apa aja dari torrent, tapi lebih etis kalo saya share hal yang legal saja.
contoh kasus.. kita ingin download blender dari torrent...


pertama download software pengunduh torrent dulu
disini http://www.utorrent.com/intl/id/

Kedua ketik https://torrentz.eu/ di browser.
masukkan blender software dan klik search .. dan seperti ini hasilnya

Ketiga klik download torrent file





Klik file tersebut.. otomatis... akan terdownload via uttorrent

gitu aja... terimakasih jangan komen dibawah kalo ada sesuatu yang ingin diungkapkan.
terimakasih yaaa
Share:

Senin, 18 Juli 2016

Apa sih Animasi

Apa itu animasi. Animasi adalah ilusi . Karena sebenarnya animasi mereka tidak benar benar bergerak sperti manusia. Ato makhluk hidup. Animasi merupakan ilusi. Suatu gambar yg diubah yang digerakkan 24 kali atau lebih selama satu detik. Sehingga mata kita menangkap bahwa gambar tersebut bergerak.  Atau sering dipahami 24 fps atau frame per second.  Frame minimal agar animasi terlhat baik. Lalu apa peruntukannya animasi. Animasi tidak hanya diperuntukkkan untuk anak-anak tapi juga semua orang. Animasi memungkinkan kita menggambarkan sesuatu yang bahkan tidak terfikirkan sebelumnya. Banyak software animasi yang dijual maupun disebarkan luas . Baik gratis atau berbayar. Baik aplikasi komputer maupun aplikasi mobile.

Gambar begerak berbentuk dari sekumpulan objek (gambar) yang disusun secara beraturan mengikuti alur pergerakan yang telah ditentukan pada setiap pertambahan hitungan waktu yang terjadi. Gambar atau objek yang dimaksud dalam definisi di atas bisa berupa gambar manusia, hewan, maupun tulisan





Share:

Apa itu texturing





Texturing mengacu pada proses dimana animator profesional mampu menghasilkan detail yang menakjubkan. Ini merinci bisa merujuk ke merinci dari karakter atau bahkan lingkungan di mana karakter ditempatkan. Merinci meliputi pakaian, rambut, warna mata, kulit dll dalam kasus karakter. Dalam kasus texturing lingkungan, itu termasuk tekstur dipersiapkan untuk lingkungan sekitarnya, dari permukaan meja atau kursi, awan atau hutan di latar belakang. Animator biasanya menggunakan toko foto dalam kasus texturing lingkungan. Untuk karakter merinci toko foto dapat digunakan meskipun beberapa animator dapat memilih barang-barang yang lembut seperti 'Z brush' yang menawarkan tingkat yang jauh lebih tinggi detail. dan proses pembuatan texture nya bisa dari foto kemudian di edit dengan photoshop berdasarkan wireframe tata letak yang benar

Baru-baru ini orang telah menyadari pentingnya dan fleksibilitas dari texturing. Dapat dikatakan bahwa tanpa texturing baik yang terbaik 3D Model atau lingkungan akan tampak tak bernyawa.

Ini adalah texturing yang membuat kedua karakter dan lingkungan tampak jauh lebih realistis dan like.Texturing hidup mengacu pada proses dimana animator profesional mampu menghasilkan detail yang menakjubkan. Ini merinci bisa merujuk ke merinci dari karakter atau bahkan lingkungan di mana karakter ditempatkan. Merinci meliputi pakaian, rambut, warna mata, kulit dll dalam kasus karakter. Dalam kasus texturing lingkungan, itu termasuk tekstur dipersiapkan untuk lingkungan sekitarnya, dari permukaan meja atau kursi, awan atau hutan di latar belakang. Animator biasanya menggunakan toko foto dalam kasus texturing lingkungan. Untuk karakter merinci toko foto dapat digunakan meskipun beberapa animator dapat memilih barang-barang yang lembut seperti 'Z brush' yang menawarkan tingkat yang jauh lebih tinggi detail.

Baru-baru ini orang telah menyadari pentingnya dan fleksibilitas dari texturing. Dapat dikatakan bahwa tanpa texturing baik yang terbaik 3D Model atau lingkungan akan tampak tak bernyawa.

Ini adalah texturing yang membuat kedua karakter dan lingkungan tampak jauh lebih realistis dan hidup seperti.
Share:

Minggu, 17 Juli 2016

Cara menjadi FREELANCER yang sukses

Cara Menjadi Freelancer yang sukses

aturan yang berbeda saat bekerja untuk orang yang berbeda. Setelah bekerja sebagai freelancer dan mengalami pengalaman selama lebih dari 9 bulan, saya telah membuat daftar tips ini. cara terbaik agar sukses menjadi freelancer. Mungkin Anda sudah menggunakan beberapa dari dibawah ini   Mudah-mudahan Anda juga akan menemukan tip lain yang dapat membantu Anda untuk berhasil dalam apa yang Anda lakukan! :)

saat Anda berada di industri freelancer hal yang harus diapahami adalah industri ini bergerak sangat cepat, harus punya komitmen untuk tidak pernah berhenti belajar.
Anda harus mencintai apa yang Anda lakukan untuk melakukan hal ini. dan ketika Anda melakukannya, Anda akan dapat menawarkan layanan akhir yang lebih tinggi untuk klien Anda dan akhirnyameningkatkan penghasilan freelance anda.

1. Buatlah pemasaran / rencana bisnis

Ini harus menjadi hal pertama yang Anda lakukan. Meskipun Anda memiliki semua info yang diperlukan di kepala Anda, meletakkannya di atas kertas akan memberikan banyak kemajuan dan pasti layak bekerja ekstra. Tidak hanya akan Anda seperti itu akan «dipaksa» untuk memikirkan isu-isu penting dan mungkin tantangan sebelum terjadi, tetapi juga bisa menjadi jauh lebih mudah bagi Anda untuk mendapatkan bantuan yang dibutuhkan dari mitra bisnis potensial atau investor ketika Anda memiliki rencana bisnis yang baik untuk menunjukkan kepada mereka. Anda perlu tahu bagaimana Anda akan menemukan klien, Anda perlu rencana di tempat, di sini adalah sebuah artikel untuk Anda mulai.

2. Rencana Anda hari ke depan
Luangkan waktu satu jam dalam awal minggu untuk menyusun rencana minggu depan. agar kita tidak berhenti dan terus memiliki project yang berkelanjutan.

3. Gunakan perangkat lunak bebas, tetapi membeli beberapa alat premium yang akan membuat Anda lebih produktif
Usahakan untuk menggunakan perangkat lunak yang free agar pengeluaran di awal tidak membengkak. ini bukan soal fitur apa yang disediakan perangkat. ini soal kita memaksimalkan prangkat lunak yang ada.


Jangan mencoba untuk membayar semuanya, tapi membayar untuk alat premium Anda akan menggunakan setiap hari. Misalnya, ketika membangun website, saya tidak pernah menggunakan tema bebas, saya selalu pergi baik untuk premium berkualitas Wordpress tema atau kerangka kerja. Tapi sekali lagi, beban doesnt ini masuk akal bagi Anda jika Anda seorang desainer grafis. Jika Anda sedang membangun situs secara teratur untuk klien Anda, itu benar-benar tidak masuk akal untuk menjadi 10x lebih produktif.

4. Buat logo eye-catching
Walaupun masih menjadi freelancer. mempunyai logo meningkatkan kepercayaan client kepada anda. gunakan logo yang menarik dan terlihat profesional.

5. Belajarlah untuk mengatakan TIDAK!
Jika Anda tidak punya waktu untuk klien lain pada saat ini, penting untuk dapat menyadari hal itu dan mengatakan tidak. Ini adalah hal yang paling adil untuk diri sendiri, klien Anda yang sudah ada dan yang baru yang mengetuk pintu Anda. skenario terburuk mengatakan ya untuk terlalu banyak dan memiliki konsekuensi bagi klien yang sudah ada. Anda selalu ingin memastikan bahwa Anda memiliki cukup waktu untuk memberikan klien Anda saat ini layanan terbaik yang Anda bisa. Seorang klien terlalu banyak bisa menjadi hal yang menurunkan kualitas semua pekerjaan Anda.

6. Buatlah blog / website
Di jaman internet bahwa kita, memiliki situs web sendiri dapat banyak berarti. Tidak hanya membuat Anda terlihat lebih profesional tetapi juga merupakan pintu gerbang untuk klien baru. Banyak melakukan surfing net untuk menemukan orang-orang untuk proyek-proyek mereka berikutnya dan jika mereka tidak dapat menemukan Anda online mereka tidak akan tahu Anda berada di sana.


7. Update website Anda secara teratur
Apakah Anda sudah memiliki website atau blog? - Besar! Tapi untuk memaksimalkan nilai kepada Anda itu sangat penting untuk memperbarui secara teratur. Jika klien baru mengunjungi situs Anda dan melihat bahwa Anda belum memperbarui konten untuk waktu yang sangat lama, yang mungkin saja menjadi alasan bagi mereka untuk memilih orang lain sebagai gantinya. Memperbarui secara teratur akan memerlukan satu jam dari waktu Anda setiap sekarang dan kemudian namun dapat membayar kembali beberapa kali penghargaan Anda dengan klien baru.

8. Berikan pengunjung online Anda sesuatu yang gratis
Memberikan sesuatu yang ekstra kepada para pengunjung di website Anda selalu merupakan hal yang baik. Jika Anda bekerja sebagai seorang desainer Anda dapat misalnya mempertimbangkan memasang beberapa tekstur gratis atau tombol. Ini akan memberikan situs Anda lebih banyak pengunjung dan berpotensi lebih banyak klien untuk Anda. Atau bagaimana menawarkan setiap pengunjung persentase off pada urutan pertama mereka dengan Anda? Sekali lagi, ini bisa menjadi hal tambahan yang dibutuhkan untuk berdiri keluar untuk klien baru.

9. Gunakan media sosial
Media sosial adalah di mana banyak hubungan yang dibuat hari ini. Tidak peduli negara mana Anda tinggal, menggunakan media sosial dapat menghubungkan Anda ke klien potensial dan mitra di seluruh dunia. Twitter adalah suatu keharusan, dan Anda harus mempertimbangkan Facebook dan juga forum yang berhubungan dengan bisnis Anda. Jika Anda seorang desainer mempertimbangkan memiliki melihat deviantArt dan YouTube juga. Dalam beberapa media ini Anda dapat mengiklankan bisnis Anda sendiri selama Anda pastikan untuk tidak mengirim spam terlalu banyak.

10. Dapatkan sekutu
Memiliki sekutu bisa berarti segalanya. Menghubungkan dengan orang-orang melalui media sosial atau bahkan menyebarkan firman bisnis Anda melalui teman dan keluarga bisa mendapatkan Anda hanya kata yang di luar sana yang Anda butuhkan. Juga membuat hubungan dengan orang-orang yang dapat melakukan hal-hal untuk klien bahwa Anda tidak dapat dapat membantu, Anda memberikan klien paket yang lebih lengkap tentang apa yang mereka butuhkan. Suatu hari Anda adalah satu mengirimkan klien untuk sekutu yang dapat menawarkan layanan yang lebih cocok dalam kasus itu, hari berikutnya Anda bisa menjadi orang yang memiliki klien dikirim cara Anda.

11. Simpan untuk hari hujan
Meskipun bisnis Anda mungkin pergi benar-benar baik, ada dapat dan mungkin akan datang bulan yang buruk atau dua setiap sekarang dan kemudian. Menjadi freelancer adalah menjadi rentan terhadap perubahan di pasar. saran saya akan menyimpan hingga sedikit dari penghasilan Anda setiap bulan, simpan di rekening tabungan sendiri sehingga Anda memilikinya sebagai penyangga keamanan untuk saat-saat yang kasar. Anda yakin tidak akan menyesal melakukan hal itu. Ini akan menjadi malu jika beberapa tagihan kecil akan merusak segalanya untuk Anda dalam satu bulan yang buruk.

12. Jadilah kreatif
Ada banyak cara untuk menjadi kreatif, untuk mendapatkan klien baru atau untuk membuat lebih baik menggunakan peralatan dan ruang kantor. Beberapa contoh dapat meng-upgrade komputer yang ada jika Anda tidak mampu yang baru, mendekorasi ulang kamar cadangan jika Anda tidak mampu sewa untuk kantor di luar rumah Anda. Tambahkan produk atau layanan baru ke daftar Anda saat ini atau meminta teman atau keluarga jika mereka tahu siapa saja yang mungkin membutuhkan jasa Anda. Pilihannya adalah banyak, semua yang Anda butuhkan adalah untuk mencoba berpikir sedikit di luar kotak

13. Reward pelanggan setia
Jika pasar yang ketat Anda perlu melakukan apa yang Anda bisa untuk memiliki pelanggan Anda kembali waktu kedua dan ketiga. Menjadi ramah dan layanan berpikiran selalu suatu keharusan, tapi bagaimana memberi mereka diskon kedua kalinya? Atau mengirim mereka penawaran khusus dari berbagai jenis. Gunakan fantasi Anda dan menerapkan hal-hal ini ke dalam rencana bisnis Anda. Membuat pelanggan ingin kembali dan Anda akan memiliki kesempatan terbaik mungkin untuk bertahan hidup.

14. Perlakukan setiap klien seolah-olah ia adalah satu-satunya
Memberikan pelanggan yang sudah ada penawaran yang baik sebagaimana disebutkan dalam tip sebelumnya adalah penting. Tapi ingat untuk menjadi layanan berpikiran. Jika pelanggan merasa penting yang akan membuat dia lebih setia juga. Gunakan bahasa positif ketika Anda berbicara atau menulis kepadanya. Jangan takut untuk mengatakan bahwa Anda akan pergi keluar dari cara Anda untuk memastikan ia puas dengan produk / layanan dia mendapatkan. Dan ingat untuk membiarkan dia tahu bahwa umpan balik dihargai. Dengan cara itu Anda dapat terus membuat layanan Anda lebih dan lebih menarik dan mendapatkan klien lebih bahagia. Jangan lupa bahwa klien yang sudah ada dapat menjadi iklan terbaik yang pernah Anda dapatkan!

15. Kerja ketika Anda berada di tempat kerja
Jika Anda telah memutuskan untuk bekerja dari katakanlah 08:00-16:00 setiap hari, kemudian melakukannya. Jika Anda memiliki tugas untuk menjalankan, akun email pribadi untuk memeriksa, telepon pribadi panggilan untuk membuat dan seterusnya, ini akan cepat makan waktu kerja yang sangat dibutuhkan Anda. Membuat janji kepada diri sendiri untuk hanya melakukan hal ini ketika Anda tidak seharusnya bekerja, seperti dalam sebelum atau setelah bekerja atau selama istirahat makan siang Anda. Ini mungkin tidak tampak banyak untuk Anda, tapi aku sudah melihat beberapa freelancer besar mendapatkan hari-hari mereka benar-benar kacau karena mereka tidak cukup baik dalam mengelola waktu mereka dengan baik.

16. Tahu kapan untuk memulai dan menghentikan
Sama pentingnya dengan benar-benar bekerja ketika Anda berada di tempat kerja, mulai ketika Anda harus dan berhenti ketika Anda harus. Anda mungkin harus mempersiapkan diri untuk bekerja lembur setiap sekarang dan kemudian untuk menjaga bisnis Anda hidup, tapi sangat penting bahwa Anda memiliki waktu luang juga. Anda perlu untuk memulihkan dan mendapatkan pikiran Anda dipenuhi dengan hal-hal lain atau Anda akan terbakar dan merusak hal-hal untuk diri sendiri. Semakin jam Anda bekerja sekaligus, yang kurang produktif Anda dapatkan. Jadi ingat untuk mengikuti aturan Anda sendiri pada saat untuk memulai dan menghentikan hari di tempat kerja.

17. Jauhkan keuangan Anda rapi
Menjaga keuangan Anda rapi mungkin terdengar mudah, dan dapat - selama Anda mengawasi mereka secara teratur. Tidak peduli seberapa kecil bisnis Anda berjalan Anda akan mengalami kesulitan jika Anda hanya menghabiskan waktu pada penagihan dan akuntansi sekali atau dua kali setahun. Mengatur tanggal ketika Anda membayar tagihan Anda, ketika Anda mengirim faktur kepada klien dan membuat anggaran bulanan. Tidak hanya akan membuat lebih mudah bagi Anda sepanjang tahun tetapi Anda akan dapat memperbaiki kesalahan lebih cepat, lakukan penyesuaian jika diperlukan dan sebagainya.

18. Ingatlah untuk bernapas
Bernapas Anda katakan? Ya;) Dan oleh pernapasan saya berarti bahwa Anda harus mengurus diri sendiri. Anda mungkin lepas menggunakan dua komputer atau, kamera atau alat lainnya, - tetapi alat yang paling penting akan selalu menjadi diri sendiri. Ingatlah untuk terus menghabiskan waktu pada hobi Anda, teman-teman dan keluarga bahkan jika Anda memiliki jadwal kerja yang sibuk.


19. Keluar dari rumah kadang-kadang (terutama jika Anda bekerja dari rumah)
Jika Anda memiliki kantor berbasis rumah itu penting untuk mendapatkan udara segar. Memesan beberapa pertemuan Anda di tempat lain, bertemu mitra bisnis untuk makan siang, atau menghabiskan satu atau dua jam bekerja dari sebuah toko perpustakaan atau kopi dengan laptop Anda jika Anda bisa. Perubahan pemandangan dapat meningkatkan tingkat energi Anda / kreativitas dan memberikan banyak kembali.

20. Membuat string inspirasional
hari kasar datang dan hari kasar pergi. Sederhana seperti kedengarannya, memiliki sesuatu di sekitar Anda untuk mengingatkan Anda tentang mengapa Anda bekerja keras ini bisa menjadi apa yang Anda butuhkan untuk mendapatkan beberapa energi ekstra pada satu hari yang sulit. Membuat tali inspirasi Anda sendiri! Mengambil seutas tali atau menggunakan gabus papan / papan tulis, mana yang telah tersedia. Menambahkan gambar dari anak-anak Anda, dari tempat liburan Anda menabung untuk pergi ke, atau mungkin mobil Anda berharap untuk dapat membeli. Tambahkan beberapa kutipan inspirasional favorit Anda atau gambar, apa pun yang menginspirasi Anda benar-benar. Dan di sana Anda pergi, tali inspirasi Anda sendiri! Mengambil melihat ketika Anda dekat dengan menyerah atau ketika hari tambahan stres dapat bekerja keajaiban bagi Anda. Anda harus mencobanya :)


21. Jadilah rendah hati
Tidak ada orang yang benar benar ahli. jadi tetaplah rendah hati. selalu tingkatkan skill anda . kurang percaya diri juga buruk, tapi jangan tinggi hati. jika seorang client menannyakan sesuatu jawab dengan profesional sesuai dengan pengetahuan anda sendiri


22. Terlihat profesional, dalam setiap cara yang mungkin
Anda memiliki logo, website dan sebagainya dan hal-hal mulai terlihat cukup bagus. Ingatlah untuk juga bertemu klien dengan hormat, terlihat rapi dan sopan. Menjadi bos Anda sendiri tidak berarti Anda dapat berbicara atau bertindak dengan cara apapun dan masih menjaga klien Anda. Ingat bahwa.

23. Mintalah umpan balik
Tidak hanya harus Anda memiliki komentar diaktifkan pada website Anda, tetapi Anda juga harus meminta teman-teman / keluarga / sekutu untuk umpan balik pada pekerjaan Anda. Dan yang paling penting dari semua, setelah Anda selesai proyek Anda - meminta klien apa yang dia pikir. Tidak hanya Anda mendapatkan kesempatan besar untuk meningkatkan tetapi klien juga merasa penting. Mendapatkan pendapat orang lain selalu baik dan ini akan membantu Anda untuk menjadi lebih sukses.

24. Selalu membawa notebook di sekitar dengan Anda

Itu menjadi notebook normal, iPhone Anda atau bentuk digital lain dari "notebook" Anda harus membawanya bersama Anda dan ingat untuk mengambil catatan. Hal ini karena berbagai alasan. Tidak hanya dapat Anda tiba-tiba lari ke klien potensial atau yang sudah ada, tetapi Anda mungkin datang dengan ide-ide berharga ketika Anda berada di bus, di pesawat atau pada dasarnya di tempat lain. Beberapa kali saya punya ide luar biasa, tidak memiliki notebook, melupakan ide-ide dan melihat mereka digunakan di tempat lain setahun kemudian.

25. Luangkan waktu Anda butuhkan!
Ini sangat penting, tidak dapat disebutkan cukup. Sama seperti dengan tip tentang belajar untuk mengatakan tidak. Setelah Anda telah mengatakan ya untuk proyek Anda perlu memastikan bahwa Anda mengambil waktu yang dibutuhkan untuk melakukan yang terbaik yang dapat Anda lakukan. Menyerahkan proyek yang setengah matang tidak hanya akan memberikan klien yang tidak akan datang kembali, tetapi bisa memberi Anda reputasi buruk. klien Anda adalah referensi terbaik untuk menunjukkan di masa depan dan tidak ada ingin freelancer yang meninggalkan pekerjaan setengah jadi.

jadi good luck untuk project freelancer anda



Share:

Sabtu, 16 Juli 2016

Merayakan 17 agustus dengan membuat film



waow bentar lagi 17 agustus
hari kemerdekaan kita INDONESIA
ga ada salah nya untuk merayakan kemerdekaan kita membuat film pendek tentang perjuangan bisa lewat instagram biar banyak yang nonton.
kan kalo youtube lumayan susah kalo subscribernya sedikit.
Bisa lewat film action ya
atau komedi, tapi kalo komedi sih hati hati aja. kan 17 agustus lumyan sakral
kalo salah ntr malah gimana gimana kan ga enak

Share:

Fade in cepat dengan expression after effect


Saya asumsikan teman teman udah bisa menggunakan after effect ya
dan kali ini tuturial tentang auto opacity menggunakan after effect expression

mungkin ga ada yang spesial dari tutorial kali ini. karena  kalo di set pake keyframe juga bisa.. tapi jika anda mengerjakan project besar kayag bikin template after effect, atau membuat slideshow dengan begitu banyak poto , ini bisa sangat sangat berguna ketimbang harus set keyframe satu satu.
kita bikin simulasi contoh proses peletakan expressionnya

Contoh kasus fade in untuk sebuah lingakran merah.

pertama
membuat solid untuk background

Kedua
membuat lingkran merah
Ketiga
klik t pada keyboard ato pilih opacity dari lingkaran tersebut
dan add expression dibawah ini

transition = 20;       // ini waktu transisi nya (dalam frame)
if (marker.numKeys<2){
tSecs = transition / ( 1 / thisComp.frameDuration); // convert to seconds
linear(time, inPoint, inPoint + tSecs, 0, 100) - linear(time, outPoint - tSecs, outPoint, 0, 100)
}else{
linear(time, inPoint, marker.key(1).time, 0, 100) - linear(time, marker.key(2).time, outPoint, 0, 100)
}

dan walla silakan play tercipta lah fade in yang tinggal copas expression tersebut

Source : Graymachine.com
Share:

Membuat film action 2


cara membuat film action
berikut ini adalah syarat yang harus dipenuhi untuk membuat film action

1. cerita yang naik turun
    cntoh yang baik untuk cerita itu seperti how to train your dragon,
   pertama hiccup adalah orang bisa yang bahkan penakut, walau penakut tapi punya tekad tinggi untuk membunuh naga, setelah bertemu naga ternyata dia merasa naga itu seperti dirinya,. dan seketika dia berubah menjadi "orang yang tidak mau membunuh naga"
kedua hiccup berteman dengan naga. bersenang-senang dengan naga
ketiga, hiccup ketahuan oleh  ayahnya dan dimusuhin seluruh desa. (konfilk pertama)
keempat ayahnya ingin membunuh semua naga di markas naga (konflik kedua)
kelima hiccup melawan semua ketakutannya dan menyusun rencana untuk menyelamatkan naga dan ayahnya sendiri.
cerita yang naik turun sangat menarik untuk film action. bisa diliat juga di bad boys 2

2. properti yang menarik
    ya seperti pistol mainan, jaket , celana jeans, mobil bagus,

3. efek yang wah
    seperti michael bay director transformer, juga bad boys yang selalu menggunakan effek yang wah membuat film lebih menarik

4. wanita cantik
    Yapps sepertinya untuk setiap film action, atau mungkin kebanyakan film memasukkan wanita cantik untuk lebih membuat film menarik

5. pergerakan kamera yang baik
    nah ini yang membuat film menjadi kaya. pergerakan kamera yang dinamis membuat film terlihat luas dan tidak jelek tentunya

that's it . itu syarat utama untuk membuat filma action



Share:

Jumat, 15 Juli 2016

Cara bikin film sci fi




Kepikiran ga sih .. bikin sci fi yang ga bosenin? tentu harus ditambahin cerita yang luar biasa.,tambah action dan boooom , film sci fi kamu keren banget.. dan tentunya budget nya juga boom . hahaha
contoh film sci fi yang keren menurutku adalah district 9 .. tentang alien yang dtg ke bumi tapi warga bumi memperlakukan alien kayag imigran gelap. di kucilkan. ,, tapi nyata bikin film sci fi itu susah bro. konsep harus kuat. vfx juga kudu mantep.
aku pernah bikin film sci fi .. tapi ancur banget ceritanya . gagal kalo menurutku..
plz cek ini film pendek sci fi
dan kasih tau aku kak.. dimana salahku

Share:

Kamis, 14 Juli 2016

KENAPA FREELANCER karir yang baik



kenapa saya terjun di dunia freelancer

dulu waktu setelah lulus bachelor degree saya mendapat kerja sebagai motion graphic di tv lokal di Indonesia. dengan gaji yang sangat kecil yaitu sekitar 150 $ per bulan , hanya sedikit di atas rata rata gaji . padahal saya ingin membeli rumah juga mobil ya keinginan standart setiap orang, lalu aku mencoba freelancer dan mendapat pekerjaan freelancer pertamaku setelah 8 bulan, setelah itu boom , walau masih sedikit aku mendapat 200$ per bulan dari freelancer dan 150$ per bulan dari pekerjaan lamaku. not bad. dan terus naik seiring dengan skill yang naik (ini yang dinamakan adil)

aku searching tentang penghasilan seorang freelancer ternyata bisa mendapat 1000 $ hanya dari freelancer. semoga suatu saat bisa mencapai 1000$ per bulan. tentu saja bisa jika aku meningkatkan skill ku. by the way kalian bisa check portfolio ku di youtube.com/mrgaliho. aku menerima pekerjaan sebagai video editor dan motion graphic.

memang tidak selalu mencari uang. tapi menikmati proses adalah segalanya. jangan pernah berhenti bermimpi 
Share:

Rabu, 13 Juli 2016

CARA AGAR CLIENT GA KECEWA DENGAN KITA (untuk freelancer)




halo semua kali ini kita akan membahas gimana caranya biar client  ga kecewa

1. Pahami dan list keinginan client
   contoh
   - membuat explainer video seperti contoh ini https://www.youtube.com/watch?v=A61YNIvyMPI
   - Voice over disediakan client
  - script disediakan client
  - revisi max 3 kali
  - backsound dari bensound.com atau youtube creator

2. yakin kan diri anda bahwa kalian mampu mengerjakan project dan keinginan client

3. Jika client baru usahakan untuk transfer uang ke kita setengah dari harga yang sudah kita tetapkan
   (menghindari client kabur) penting nih soalnya client ku pernah kabur ada 3 an (pengalaman               pribadi)

4. Keramahan chat nomer 1, mungkin banyak cara, bisa chat, sms atau email. usahakan ramah

5. tambahkan pesan pesan atau saran saran agar project berakhir maksimal

6. jalin komunikasi dengan baik

Segitu dulu sampai jumpa jangan lupa komen dan follow blog ini matur nuwun
Share:

Selamat idul fitri 1437



Halo teman teman
kami mengucapkan selamat idul fitri tahun 1437 Hijriyah ya
kami mohon maaf kalo ada kata kata kalimat tulisan yang kurang berkenan
untuk itu
video selamat idul fitri ini untuk kalian smua dengan dubbing pak mantan presiden kita tercinta

Share:

Selasa, 12 Juli 2016

Video menu digital



pernah ga ke mcd ato ato kfc..
alangkah kerennya kaalo ada menu digital di atas kasir nya
kan lebih atraktif dan menarik
dan kemarin aku dapat project tentang membuat video digital menu untuk toko komputer
coba cek mungkin bisa dijadikan referensi kalo kalian dapat project tentan video digital menu

Share:

Sabtu, 09 Juli 2016

Tips menjadi freelancer dengan banyak Client yang loyal





Cara menjadi freelancer yang sukses bukan hanya rajin mendapatkan project, namun juga mempunyai client yang loyal. nah kali ini kita akan membahas bagaimana cara mendapatkan client yang loyal

1. Berikan yang terbaik kepada client. 
   untuk mendapatkan client yang loyal hasil project pertama adalah penentu untuk mendapat project project selanjutnya. berikan service yang terbaik kepada client tersebut,, agar nanti suatu saat jika client mendapat ingin menyelesaikan sebuah project , kita lah orang pertama yang akan dihubungi client

2. Komunikasi yang baik
   Komunikasi yang baik juga merupakan penentu. kenalilah client anda. mungkin bisa bertukar nomer whatsapp atau skype , atau medsos chat app lainnya.. semakin mudah anda di hubungi dan semakin ramah anda. semakin besar pula kemungkinan anda lah orang pertama yang akan diajak untuk menyelesaikan project project selanjutnya.

3. Response time yang baik
Kebanyakan client akan lebih percaya pada freelancer yang memiliki tingkat tanggap yang tinggi. karena semakin elite client anda. semakin sedikit dia punya waktu. yaps.. walau kita sebagai freelancer juga mempunyai kehidupan sendiri. kan kita bisa menggunakan mobile app.. yang memiliki mobilitas tinggi.

4. biaya murah dan pengerjaan cepat hasil maks
walau sangat sangat klise tapi memang ini faktanya. kalo kita bisa mengerjaakn project dengan cepat dan biaya yang murah. semakin banyak client yang kita dapatkan

tapi jangan pernah sekali kali banting harga. tentukan standar anda sendiri
terimakasih jangan lupa komen dan follow blog ini

Share:

Jumat, 08 Juli 2016

Cara bikin film horor



Ada yang pengen bikin film horor ga sih.. kalo menurutku bikin film horor tu susah banget. di lighting, pemilih sound effect. mimik aktor itu sangat krusial banget. editor juga pake perasaan banget. kapan cut nya. kapan nempatin sound effect tertentu.  dan contoh untuk bikin film horor  ya insidious dan the conjuring karya james wan. sutradara paling efisien kalo menurut ku.. dengan budget yang ga terlalu boom. dia bisa memaksimalkan budget yang ga terlalu boom itu untuk menghasilkan keuntungan yang boomm banyak bgt.
mungkin itu alasannya kali ya dia disuruh direct fast furious .
kemaren aku dan temen temen bikin film pendek horor.. tapi menurutku kurang maksimal .. susah juga ternyata . mungkin dari kalian ada yang mau kasi aku ide cara bikin film horor??
komen donk

Share:

Sabtu, 02 Juli 2016

KELEBIHAN MENJADI FREELANCER




halo ini galih setiawan
kali ini kita akan membahas tentang . sisi menyenangkan dari menjadi freelancer.
Dengan menjadi freelancer kita jadi bebas menentukan waktu /jam kita bekerja. dan kelebihan menjadi freelance adalah

1. Kita bisa bikin bisnis baru
   Di sela sela kita freelancing kita kumpulin uang dari freelance , dan kita bisa bikin bisnis baru. ini buat kesibukan orang terdekat kita.
   jadi kita punya uang berjalan. asik banget kan. bisa bikin toko online mungkin seperti jual baju, jual sepatu jual lingerie .hahaha

2. Selalu ada waktu untuk keluarga
   Kebanyakan orang , pasti susah banget bagi waktu kalo kerja yang mainstream. berangkat pagi. pulang malem. terus dimana enaknya?
   kehidupan monoton berulang ulang berangkat pagi pulang malem. :( menyedihkan bukan, tapi inilah hidup. namun dengan freelancing kan enak.
   walau kerja kita tetep bisa bersama keluarga. mungkin saat belanja di mall ama anak atau istri. kita bawa laptop, terus kita
   ngerjain kerjaan disitu. keliatannya bareng bareng. tapi kita juga kerja di waktu yang sama .. asyik

3. Bisa berbagi dengan sesama
   Dengan freelancing internasional kan dapetnya lumayan tuh. jangan lupa berbagi dengan sesama. mungkin dengan transfer ke rumahzakat.org
  atao lembaga zakat online lainnya. kan tinggal transfer terus konfirmasi tentang sedekah kita, mungkin zakat mal, shodaqoh atau sekedar infaq
  dengan berbagi lewat lembaga zakat online. menurutku bisa konsisten. karena kan mudah banget tinggal transfer via mobile atau banking
Share:

Jumat, 01 Juli 2016

Bikin film pendek action dengan style kartun



Pernah terfikir ga sih. Bikin film action tapi gaya berantem nya kayag kartun atau kayag video game.
salah satu director yang melakukan hal tersebut adalah Edgar Wright. Sutradara favorit ku dalam beberapa tahun terakhir. Edgar wright mengantarkan komik style di film dalam arti yang sebenarnya. karena vfx, editing dan pergerakan kameranya yang komik banget.
dan karya tersebut diterpkan dalam film Scott Pilgrim VS The World
kayag e ada bebearpa sutradara di Indonesia yang mau menerapkan hal tersebut tapi belum terlalu ketara, karena style kayag gini belum tentu diterima dengan baik di Indonesia
berikut :
o iya aku juga bikin dengan style kayag gitu walau belum maksimal. tapi gapapa ya .. kan masi belajar juga.
dan berikut berantem film action dengan style komik. plz check ya karya saya tolong komen juga
film dibawah ini .. dibikin pake iphone 6 , after effect cs 6  dan 2 lighting

Share:

jasa video

galen.nolan1@gmail.comn> Hub Contact Person HP 085642440571 (wa /telp) / 085642440571 [call only] Galennolan.

Dipersembahkan oleh

Blog Archive