tutorial after effect, autodesk maya, 3ds Max dan software grafis lainnya

Jumat, 19 Juli 2013

tekstur jendela





Share:

Kamis, 04 Juli 2013

3 hal penting dalam membuat video perjalanan video travel

1. Perhatikan cahaya
     Video tu kayag fotografi.. soalnya videografi itu perkembangan dari fotografi juga..
    dan membuat video tu gampang gampang susah..jangan sampe kurang cahaya (parah bgt ni).. dan juga kelebihan cahaya... atau silau.. atau bikin bayangan objek.. kayag kalo kita lagi syut orang.. ehh di bawah hidung orang tersebut ada bayangann.. untuk diluar ruangan usahain lah di tempat yang rindang gitu..
 nah untuk dalam ruangan gunakan tripod lahhh.. kalo kurang cahaya.

2. Perhatikan suara
     Kalo ini, harus punya mic sendiri lah buat pembawa acaranya .. biar ga banyak noise

3. Perhatikan warna
     Warna ,, kita bisa nentuin tema , atau mood video hanya dengan warna.. kayag ,warna hijau ama biru tu suasananya tenang , ayemm, damai gitu
Terus ada warna merah itu simbol dari sesuatu yang menarik lah
Ada juga warna kuning, yang artinya simbol dari sesuatu yang ceria.

seperti  kalo kita mau ambil sesuatu yang damai di pantai , ya kita ambil aj syut di langit, atau pohon, atau ombak nya..
terus kalo mau semangat.. kita syut aja orang lewat yang pake baju merah.. atau ornamen2 yang mencolok,

Dengan warna pula kita bisa membuat video kita mempunyai ciri khas tertentu,,,
Share:

Rabu, 03 Juli 2013

Legenda CG John Knoll

-->
Ternyata orang di balik layar dari banyak film besar kayag pirates carribean, pacific RIm,star wars
yaitu dia pula orang dibalik software grafis nomer 1 di dunia yaitu photosop orang itu bernama John Knoll. Dia kayag legenda hidup di dunia CG . dia ama saudaranya thomas knoll yang pertama dalam membuat photoshop. jadi kalo thomas knoll tu software engineer.. trus mungkin si John Knoll tu designer nya kali ya... apa yang bisa dilakuin software menurut analisa dari John Knoll. kayag e sii.

Dia tu kayag legenda hidup ga si... dia uda bikin photoshop.. tapi dia juga masih jadi CG supervisor gitu di film film gede... waow..

Share:

Membuat darah palsu untuk keperluan film


-->

kalo kita bikin film action , film horor ga keren banget kan kalo di film tersebut ga ada darah,
darah yang merah merona dan kental.. dan yang pasti jangan sampai penonton mengira bahwa drah buatan tersebut adalah
saus.

so disini saya mau jabarkan cara bikin darah buatan yang mirip lah .. ama darah asli
hal yang perlu disiapin

- 1 takaran kecil sirup jagung
- 100 tetes pewarna makanan yang warnanya merah lho
- 0.4 gelas kanji yg udah di ayak
- delapan tetes bahan pewarna makanan warnanya biru..

cara bikinnya
---

  •     tuangkan kira-kira 1/4an sendokk sirupp jagung,terus campurlah dg air) tambahinn lagi pewarna makanan yang biru dan merah 



  • ----- sekarang masukin kanji yg uda di ayak tadi .. campur dengan adonan yang diatas... pas kita aduk... mungkin akan ada gumpalan kecil gitu.. tapi gapapa

tunggu 1 menit an dan gumpalan tadi akan mengembang .. dan kamu bisa membuangnya kalo uda kering.

intinya campur aja semua bahan diatas.. cari adonan yang pas biar menyerupai darah asli
Share:

tutorial membuat tengkorak

abis nyari nyari di youtube.. nemu  cara bikin tengkorak di autodesk maya.. kayag e di video tersebut gunain autodesk maya 2011 
Share:

Senin, 01 Juli 2013

Membuat film dokumenter

Inti dari film dokumenter itu adalah fakta jadi rekaman video yang dihadirkan itu berdasarkan fakta yang direkam.. dan juga menghadirkan pemikiran kita tentang fakta tersebut.

dan inilah tips dalam membuat film dokumenter

Pertama : Membuat ide
                tentu saja dalam membuat apapun film ,tentu butuh ide. tapi untuk film dokumenter hendaknya memiliki unsur sosial, atau sesuatu yang sedang hangat dibahas. karena diharapkan dari film dokumenter tersebut penonton dapat belajar sesuatu dari film dokumenter tersebbut.

Kedua: Menulis statement dalam kertas
            Ini penting untuk panduan kita dalam mengambil gambar, angle yang akan digunakan. dan lain-lain.

Ketigas: Membuat pertanyaan-pertanyaan tertentu
              Dalam membuat film dokumenter biasanya isinya wawaancara kita ke narasumber.

Keempat: Mencatat shooting
                Kita harus membuat shooting list, dan mencatat semua shootingyang telah kita lakukan




Share:

Membuat film pendek

-->
1. Riset awal
    Kita tentuin latar belakang cerita yang akan kita buat. apakah action, horor drama.. dan kita fokus pada sekitar 1 - 3 tempat saja.. karena sekali lagi kita membuat film pendek.. jangan sampai membuat film pendek kita over budget..

2. Siapin peralatan yang dibutuhin
   - kamera
   - tripod
   - Mic
   - kabel ekstensi
   - script
   - semua di 4
 
3. Riset lapangan
    Kita liat dulu tempat nya atau lokasi yang akan kita gunakan, sekalian minta izin dan menentukan juga dimana tempat yang akan dipakai bsuk saat syuting untuk menghemat ya sekitar 40% waktu yang akan digunakan, jika kita telah dapat menentukan angle yang tepat untuk syuting.

4. Membuat alur kasar
   ini diperlukan agar saat pengambilan gambar di lokasi tidak bingung lagi,

5. memBuat alur cerita  ampe selesai
   ya ampe dijadiin script untuk dimasukin ke peralatan yang dibutuhin di nomer 2

6. Edit film
    Anda bisa mendapat tutorial di videocopilot atau filmriot di youtube

7. Tentukan music latar /sound effect
   jangan sampe kita menggunakan music yang bukan kita yang buat. atau temen kita .. soalnya
   1. kalo kita masukin di youtube , nanti video kita bisa dicekal
   2. Kalo kita daftar festival nanti kita ga diterima soalnya kebanyakn festival merhatiin kek gini

8. color correction
    kita tentuin nih.. apkah warna film kita nanti rada-rada sepia , atau hitam putih, atau ada lens flare gitu... atau warna nya mencolok dan lain lain .
Share:

Pandawa di pengasingan

pada malam saat mendegar yudistira kalah bermain dadu , dengan hanya berbekal apa yang melekat di badannya, bima pergi dari ibukota hastinapura. Bima pergi ke utara menyusuri persawahan. Ia berlari tanpa henti . SEbagai rasa hormat atas janji yang diucapkan kakaknya saat pertaruhan, bima memilih tidak kembali ke Jodipati, tapi , ia memilih menempuh perjalanan pengasingannya sendiri, ia tidak bersama kakaknya yudistira.

Untuk mengecoh orang, bima melepas mahkota kesatrianya dan membuangnya dalam perjalana. Busana kesatrianya juga ditanggalkan, dan mengganti nya dengan kain kusam robek-robek, bekas penutup orang-orangnan sawah yang tidak terpakai di tepi jalan.

 satu purnama lebih bima melakukan perjalann ke utara. penampilannya sudah awut2an, kumis dan jenggotnya begitu lebat tak teruru,wajahnya kotor dan jarang sekali mandi. seluruh badannya juga menghitam berdebu, Kini ia sampai di wilayah Wirata, di sebuah desa keil di sebelah barat ibu kota wirata.

Beruntung, di wirata,seorang tua menghampiri dan menawari bima untuk menjadi tukang jagal hewan ternak. Kebetulan,si orang tua itu pemilik rumah pemotongan hewan. Maka bima pun hidup sementara sebagai tukang jagal hewan ternak
Share:

Kursus Video Editing di Solo

galen.nolan1@gmail.comn> Hub Contact Person HP 085642440571 (wa /telp) / 085642440571 [call only] Galennolan.

Dipersembahkan oleh

Labels