Blog tentang perjalanan karir, bisnis dan pergulatan batin

Minggu, 26 Mei 2013

Arjuna Wiwaha part 1


     Suatu ketika di siang yang terik. Sosok tampan itu bersila diam membisu ,mata terkatup, dan
kedua tangannya bersedekap di sebuah gua gelap temaram. Hanya terlihat cahaya remang
dari beberapa obor yang diletakkan di pojok-pojok dinding gua. Seorang tampan yang mengenakan
surban dan berbusana seorang resi berwarna gelap. Ia duduk tenang dengan wajah sejuk seperti memancarkan
aura ketenteraman. Sang begawan itu menemai dirinya Ciptaning Mintaraga atau yang biasa dikenal dengan ARJUNa.
Arjuna yang sedang menjalani kehidupan seorang pertapa. Ia berusaha menelisik rahasia alam, merenung, bersemedi dengan khusyuk, dan mencoba mncari dan meraba
kuasa Sang Penciptadi sebuah gua, di tengah hutan angker bernama Gowabaring, yang terletak
di sisi barat daya dunia wayang. Gua itu diberi nama Gua Indrakila.

      Sang Arjuna yang menghabiskan dirinya sebagai Resi Mintaraga sudah hampir dua minggu ini duduk bersemedi di dalam gua. Ia ditemani
oleh Gareng, Petruk, dan Bagong di luar gu. Para Punakawan berada di berada di pintu gua di luar
untuk menjaga kuda-kuda dan bekal mereka . Selama Mintaraga bertapa, sesekali para PUnakawan
itu pergi begitu saja selama beberapa hari untuk mencari binatang buruan bagi makan mereka.

     Malam itu hari kelima belas sejak Mintaraga berdiam diri di Gua. Semilir angin dingin masuk ke gua.
gareng,petruk dan bagong tak tampak di luar gua, mungkin seperti biasa mereka berburu kijang untuk bekal
persediaan makan mereka.

     Angin semilir itu membuat suasana begitu wingit angker membuat merinding. Ketika tiba-tiba entah oleh rekayasa gaib seperti apa, muncul begitu saja tujuh orang putri Jelita duduk bersimpuh di sekeliling Mintaraga. Bagi orang biasa , kemunculan ketujuh putri cantik itu bisa jadi bukannya meninggalkan kesan sesuatu yang menarik , tapi justru kesan merinding dan menakutkan yang ada

    Kesemuanya berwajah mirip satu sama lain . Rambut digerai panjang sampai sepunggung . Setiap dari mereka memakai busana dengan warna berbeda. Bisa dikenali bahwa merekaadalah para putri keturunan bangsa dewa. Terlihatdari mahkota kecil berwarna perak yang mereka kenakan. Sesuatu yang hanya dimiliki para putri batari

PART 2
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Talk ?

galen.nolan1@gmail.comn> .

Dipersembahkan oleh

Labels

Blog Archive