jasa video

galen.nolan1@gmail.comn> Hub Contact Person HP 085642440571 (wa /telp) / 085642440571 [call only] Galennolan.

MENJADI FREELANCER INTERNASIONAL




halo ini galih setiawan
kali ini kita akan membahas gimana sih caranya menjadi freelancer. hal hal yang perlu disiapkan untuk menjadi freelancer internasional adalah

1. Skill
   kayag bruce lee yang bilang, "aku lebih takut terhadap orang yang melatih satu tendangan ribuan kali, dari pada melatih ribuan tendangan tapi cuman sekali"
  kuasai satu hal ampe ke akar akarnya. dan yang penting sukai hal tersebut. karena kalo ga suka ga mungkin bisa kuasa. suka menjadi kuasa i
   mungkin bisa terjun di design
  - photoshop, illustrator , ato apalah
  tapi kalo aku si di bidang video service gitu. kadang video editing, kadang motion graphic

2. Portofolio
   bisa bikin portofolio di behance mungkin kalo design desing atau youtube dan vimeo jika video. sangat opsional. atau biar lebih
   advance bikin website sendiri

3. Paham English
   paling egag sih pasif, dikit dikit sih gapapa juga kan ada google translate. aku juga kadang pake google translate

4. Akun paypal
   Sebenernya banyak sih. mungkin juga bitcoin. tapi menurutku sih paling enak pake paypal.
   penarikan dari paypal ke akun bank biasanya membutuhkan waktu 3 hari . atau lebih cepat.
   ada juga situs freelance seperti upwork.com yang kasih fitur bisa narik uang dari upwork langsung ke akun bank indonesia.

5. jangan meremehkan diri sendiri
   jangan berfikiran orang luar tu ekspektasi tinggi banget untuk kerjaan kerjaan freelance. ya emanga kadang ekspektasi mereka tinggi
   tapi klo range budget client dibawah 250$ ekspektasi mereka ga bole tinggi kan sesuai budget.

pede aja coba terus.. bisa nyoba di freelancer.com atau upwork.com sejauh ini 2 itu yang recommended kalo menurutku
project pertama emang susah banget dapetnya. karena kan kita belum pnya review atau testimoni lah.
kalo uda dapet project pertama..  gampang kok untuk dapet project project selanjutnya
smangat men!!
kalo ada pertanyaan bisa komen dibawah ya

0 komentar: