Blog tentang perjalanan karir, bisnis dan pergulatan batin

Minggu, 02 April 2023

Cepatnya hal berubah


Saya dulu adalah seorang mahasiswa yang tinggal di sebuah kos-kosan di Sleman, bukan di Yogyakarta yang lebih terkenal. Waktu itu, kondisi kos-kosan kami cukup kumuh, tetapi kami tetap berusaha menjadikan tempat tersebut nyaman dan berfungsi dengan baik. Di sela-sela kuliah dan pekerjaan, saya seringkali menghabiskan waktu untuk mempelajari dan mempraktikkan berbagai hal terkait video production seperti pembuatan video, modeling, rigging, animation, texturing, dan rendering.

Namun, setelah enam tahun berlalu, saya melihat bahwa fokus saya telah bergeser dari dunia video production ke bidang yang sama sekali berbeda. Kini, saya lebih fokus pada mengajar, pemrograman, bisnis, dan digital marketing. Jika dilihat dari belakang, perubahan yang begitu cepat ini sangat menarik dan cukup menggelitik.

Saya sadar bahwa kemajuan teknologi dan perkembangan industri mengakibatkan perubahan dalam bidang pekerjaan dan industri. Perubahan ini terus terjadi dan memaksa kita untuk terus beradaptasi dan belajar hal-hal baru. Bahkan, terkadang perubahan yang terjadi begitu cepat sehingga kita perlu selalu memperbarui pengetahuan dan keterampilan kita agar tetap relevan.

Meskipun saya merasa nostalgia dengan waktu-waktu saya belajar tentang video production dan menghabiskan waktu di kos-kosan kumuh kami, saya juga bersyukur bahwa saya terus belajar dan berkembang dalam bidang yang lebih menantang dan memuaskan. Saya kini merasa lebih yakin dalam membangun karir saya dan membawa nilai tambah bagi orang lain.

Pesan yang dapat diambil dari pengalaman saya adalah bahwa perubahan adalah hal yang pasti terjadi dalam kehidupan. Terkadang, perubahan itu datang begitu cepat dan membutuhkan kita untuk terus belajar dan beradaptasi. Namun, kita harus selalu berusaha untuk menghadapi perubahan tersebut dengan penuh semangat dan optimisme. Hal itu akan membawa kita ke arah yang lebih baik, serta memungkinkan kita untuk menjadi lebih baik dan berkembang dalam bidang pekerjaan dan kehidupan kita secara umum
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Talk ?

galen.nolan1@gmail.comn> .

Dipersembahkan oleh

Labels

Blog Archive