Blog tentang perjalanan karir, bisnis dan pergulatan batin

Jumat, 07 April 2023

Pentingnya Capstone Project



Sebagai mantan mahasiswa di AMIKOM Yogyakarta dan sekarang menjadi seorang dosen di kampus BSI Surakarta, saya dapat mengatakan bahwa capstone project sangat bermanfaat dalam meningkatkan pemahaman saya tentang materi yang diajarkan di kelas.

Selama kuliah, saya memilih capstone project sebagai tugas akhir saya. Saya memilih topik yang berhubungan dengan bidang studi saya, yaitu sistem informasi. Proyek ini memaksa saya untuk berpikir kreatif dan memperdalam pemahaman saya tentang sistem informasi. Selain itu, saya juga belajar cara memecahkan masalah dengan pendekatan yang kreatif dan inovatif.

Setelah lulus dari AMIKOM Yogyakarta, saya bergabung sebagai seorang dosen di kampus BSI Surakarta. Pengalaman saya sebagai mahasiswa capstone project membuat saya sangat tertarik untuk mendorong mahasiswa untuk melakukan proyek serupa. Saya percaya bahwa capstone project dapat membantu mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan kreatif dan analitis mereka, sehingga mereka dapat lebih siap dalam menghadapi dunia kerja yang kompleks.

Dalam peran saya sebagai dosen, saya terus mendorong mahasiswa untuk melakukan capstone project. Saya menyediakan dukungan dan bimbingan untuk membantu mereka dalam menyelesaikan proyek mereka dengan sukses. Saya senang melihat bagaimana capstone project telah membantu mahasiswa saya dalam mengembangkan keterampilan mereka dan memperdalam pemahaman mereka tentang materi yang diajarkan di kelas.

Secara keseluruhan, saya yakin bahwa capstone project sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam meningkatkan pemahaman mereka tentang materi yang diajarkan di kelas. Sebagai seorang dosen, saya akan terus mendorong mahasiswa untuk melakukan proyek ini dan menyediakan dukungan yang mereka butuhkan untuk berhasil menyelesaikan proyek tersebut
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Talk ?

galen.nolan1@gmail.comn> .

Dipersembahkan oleh

Labels

Blog Archive