Ini merupakan tutorial after effect menggunakan after effect expression
saya asumsikan bahwa anda sudah tahu cara menggunakan after effect dan penggunaan after effect expression
membuat sebuah bola yang bisa memantul bisa dikerjakan menggunakan keyframe. tapi ternyata lebih mudah lagi jika kita memahami after effect expression.
nah kali ini kita akan membuat bola memantul menggunakan after effec expression
pertama
buat solid putih untuk membuat background, ctrl + Y pada keyboard untuk membuat solid dan warnai putih
Kedua
Membuat lingkaran dengan shape layer
Ketiga
set keyframe position bola diatas dan
klik stopwatch
Keempat
set keyrame bola dibawah
dan klik stopwatch
Kelima
alt klick pada stopwatch position
dan copas expresssion after effect dibawah ini
amp = .1;
freq = 2.0;
decay = 2.0;
n = 0;
if (numKeys > 0){
n = nearestKey(time).index;
if (key(n).time > time){
n--;
}}
if (n == 0){ t = 0;
}else{
t = time - key(n).time;
}
if (n > 0 && t < 1){
v = velocityAtTime(key(n).time - thisComp.frameDuration/10);
value + v*amp*Math.sin(freq*t*2*Math.PI)/Math.exp(decay*t);
}else{value}
dan tekan enter
pencet play dan gerakan memantul anda sudah tercipta hanya beberapa detik .
saya asumsikan bahwa anda sudah tahu cara menggunakan after effect dan penggunaan after effect expression
membuat sebuah bola yang bisa memantul bisa dikerjakan menggunakan keyframe. tapi ternyata lebih mudah lagi jika kita memahami after effect expression.
nah kali ini kita akan membuat bola memantul menggunakan after effec expression
pertama
buat solid putih untuk membuat background, ctrl + Y pada keyboard untuk membuat solid dan warnai putih
Kedua
Membuat lingkaran dengan shape layer
Ketiga
set keyframe position bola diatas dan
klik stopwatch
Keempat
set keyrame bola dibawah
dan klik stopwatch
Kelima
alt klick pada stopwatch position
dan copas expresssion after effect dibawah ini
amp = .1;
freq = 2.0;
decay = 2.0;
n = 0;
if (numKeys > 0){
n = nearestKey(time).index;
if (key(n).time > time){
n--;
}}
if (n == 0){ t = 0;
}else{
t = time - key(n).time;
}
if (n > 0 && t < 1){
v = velocityAtTime(key(n).time - thisComp.frameDuration/10);
value + v*amp*Math.sin(freq*t*2*Math.PI)/Math.exp(decay*t);
}else{value}
dan tekan enter
pencet play dan gerakan memantul anda sudah tercipta hanya beberapa detik .
0 komentar:
Posting Komentar