Blog tentang perjalanan karir, bisnis dan pergulatan batin

Senin, 15 Januari 2018

Style dari Edgar Wright


Edgar wright merupakan sutradara dari inggris yang telah menyutradarai beberapa film yang mempunyai style sangat unik dan menarik. yaitu shaun of the dead, hot fuzz , the world's end scott pilgrim vs the world dan juga baby driver .  dan berikut saya akan jabarkan style unik dari edgar wright dan kenapa sangat menarik

1. fast cut.
   style unik pertama dari edgar wright adalah editing nya yang cepat dan memiliki tujuan khusus , jadi tidak asal fast cut, setiap fast cut harus sesuai dengan story line yang ingin dia sampaikan.
seperti dibawah ini fast cut pada saat proses menulis detail crime dari pelanggar hukum



2. transisi yang lucu
  setiap transisi dari film edgar wright adalah kesempatan nya untuk menceritakan hal yang lucu.
  sebenearnya ada video youtube yang telah menjelaskannya dengan detail dari every frame painting
cek disini



3. Foreshadowing
   foreshadowing adalah semacam bocoran tertentu tentang jalan cerita yang akan penonton atau pembaca lalui beberapa saat ke depan dalam sebuah cerita. hampir semua film edgar wright sebenarnya telah membocorkan jalan cerita kepada ppenonton film dengan cara yang tepat agar tidak cheesy dan murahan.  seperti di shaun of the dead , saat si gendut bilang ke shaun di winchester tentang proses mereka melewati kisah zombie di film shaun of the dead


Well sejauh ini mungkin itu aja dulu.. dan jika kamu penggemar shaun of the dead kamu harus liat scott pilgrim VS the world. style filmmaking yang sangat menarik dan bisa buat kita belajar lebih dalam tentang cara menerapkan komik book, anime ke live action dengan cara yang sangat menarik.
mungkin kebanyakan orang lebih mengenal edgar wright saat direct film baby driver , tapi bagiku film terbaik dari edgar wright tetap scott pilgrim vs the world.. sjauh ini scott pilgrim vs the world adalah film terbaik dari edgar wright.

happy watching and learning
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Talk ?

galen.nolan1@gmail.comn> .

Dipersembahkan oleh

Labels

Blog Archive