Blog tentang perjalanan karir, bisnis dan pergulatan batin

Selasa, 25 Juni 2019

Contoh Pidato tentang Masyarakat Ekonomi Asean

Pembentukan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sudah mulai berlaku Januari 2016. Pembentukan pasar tunggal yang diistilahkan dengan MAsyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini nantinya memungkinkan satu negara menjual barang dan jasa dengan mudah ke negara-negara lain di seluruh Asia Tenggara sehingga kompetisi akan semakin ketat.

Masyarakat Ekonomi Asean tidak hanya membuka arus perdagangan barang atau jasa, tetapi juga pasar tenaga kerja profesional, seperti dokter, pengacara, akuntan dan lainnya.

Perguruan tnggi merupakan kelanjutan pendidikan menengah yang diselenggarakan untuk mempersiapkan peserta didik untuk menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menciptakan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian (UU 2 tahun 1989, pasal 16 ayat (1)).

Perguruan tinggi adalah tempat diselenggarakannya pendidikan tinggi. di indonesia, perguruan tinggi dapat berbebntuk akademi, institut politeknikm sekolah tinggi, dan universitas. perguruan tinggi dapat menyelenggarakan pendidikan akademik, profesi dan vokasi dengan program pendidikan diploma (D1,D2,D3,D4) Sarjana (S1) magister (S2) doktor dan spesialis,
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Talk ?

galen.nolan1@gmail.comn> .

Dipersembahkan oleh

Labels

Blog Archive