Blog tentang perjalanan karir, bisnis dan pergulatan batin

Minggu, 16 Juni 2019

Perancangan Menu Digital Video ( Digital Singage ) dengan after effects

Dalam perancangan Menu digital video pada produk produk, konsep pesan dapat tersampaikanya produk yang ditawarkan dengan detail tentang produk yang ditawarkan, sehingga informasi yang dihasilkan toko retail dapat melekat dibenak pengunjung. Hal ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi pemilik toko retail atau rumah makan yaitu pengunjung dapat mengetahui dan tertarik terhadap produk-produk yang ditawarkan toko retail.
Berikut ini nama produk dan daftar harga yang akan ditampilkan dalam video menu digital yang akan dibuat.
Tabel 2. Daftar produk
Nama Produk
Harga Produk
Tabung Ar 6m3
2.350.000
Tabung 02 6m3
2.000.000
Tabung 02 1m3
1.300.000

Setelah nama produk, tampilan dan harga produk diperoleh, maka penulis melakukan persiapan kebutuhan peralatan yang akan digunakan dalam proses produksi.
Media Utama yang digunakan dalam perancangan menu digital video adalah lcd atau led sebagai media penunjang informasi kepada pelanggan atau pengunjung secara langsung. Sehingga pelanggan atau pengunjung dapat mengetahui detail produk yang ditawarkan. Sesuai dengan penelitian yang akan dilakukan, Video menu digital yang dihasilkan dalam penelitian ini menggunakan after effects dengan alur keyframe dengan kombinasi script dalam hal ini menggunakan After Effects Expression. Nurohim, dkk (2017) Penggunaan teknik keyframe dan teknik script lebih optimal dalam pembuatan video explainer 2d dibandingkan teknik keyframe saja. Berdasarkan hasil dari tabel persentase jawaban responden pakar multimedia dan orang awam, terlihat sebagian besar presentase jawaban berada pada kategori baik. Yaitu 60% sampai dengan 79,99% jadi dapat di katakan hasil pengujian penggunaan teknik keyframe dan script sudah baik. Penggunaan keyframe dalam teknik keyframe yang sebelum optimalisasi membutuhkan 105 keyframe setelah dioptimalisasi menjadi 67 keyframe. Hal ini dapat diterapkan juga dalam pembuatan video menu digital.


post here
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Talk ?

galen.nolan1@gmail.comn> .

Dipersembahkan oleh

Labels

Blog Archive