Blog tentang perjalanan karir, bisnis dan pergulatan batin

Kamis, 24 Oktober 2019

Pentingnya audio dalam sebuah video

Hai semua teman teman semua...  jika ingin membuat video yang perlu diperhatikan adalah tentunya audio, karena audio adalah 50% daya tarik dari video itu sendiri. sebagus apapun video jika audio tidak proper ya sudah barang tentu video tidak menjadi menarik.  Nah mengakomodir itu Video harus disertai dengan audio yang bagus dan menarik.. bahkan harus dipersiapkan secara terpisah.. untuk itu lah adanya sound recorder. Sound recorder diperlukan untuk merekam suara-suara yang dibutuhkan dari sebuah video. 
Umpama kita mau membuat sebuah video promosi dengan pesan pesan yang akan disampaikan oleh narator kita harus merekam audio itu secara terpisah..
Video yang bagus juga harus dipersiapkan music backsound dan sound effect yang sesuai dengan karakter dari video yang akan dibuat.
Umpama untuk video trailer tentu musiknya juga harus cinematic sesuai dengan feel yang akan dituju dari video yang akan dibuat itu.
Bagi anda yang ingin membuat video dengan kamera hp , kita bisa memanfaatkan handsfree yang telah anda punya dan diletakkan di kerah baju si narator hal itu jauh lebih berkualitas jika anda merekam audio dari handphone daripada audio langsung dari Video rekaman anda.
nah untuk mempermudah proses editing nantinya. pastikan anda memasukkan kalimat
"Take 1 , 3  2 1 action" seprti sepele tapi hal ini sangat krusial untuk memudahkan proses editingnya.

Lalu dari mana kita dapat music effects backsoundnya.. music bisa dapat darimana saja. dari youtube free copyright kemungkinan besar aman digunakan .
yuk mari berkreasi apapun tools anda.. walalupun hape sekalipun..

bahkan si george lucas sutradara yang bikin star wars mengungkapkan juga bahwa audio itu nilai pentingnya adalah 50%

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Talk ?

galen.nolan1@gmail.comn> .

Dipersembahkan oleh

Labels

Blog Archive