tutorial after effect, autodesk maya, 3ds Max dan software grafis lainnya

Rabu, 10 Juni 2020

Pengalaman di dunia broadcasting

saya akan bagikan pengalaman di dunia broadcast sesuai dengan platformnya masing masing

1. Stasiun TV
Waow ini tempat saya pertama kali bekerja, di TV swasta dalam acara Berita , sehingga tayang setiap senin-jumat. pertama kali kerja di tv, rasanya ada rasa bangga, karena dari kecil saat suasana lebaran di tv selalu melihat TV dan ingin rasanya suatu saat kerja di TV. ehh keinginan yang sambil lalu tersebut ternyata terwujud. makanya ada rasa bangga sebenarnya kerja di TV bagi saya. Rekan kerja yang sangat hangat seperti keluarga. dan juga bagi saya kerjaannya ga terllau berat cuman edit video motong motong video ,, cek produser render menjadi video.. saya rasa pekerjaan seperti itu tidak terlalu berat. setelah kerja di TV selama 5 tahun.. saya rasa saya harus berpindah ke tempat lain.. karena kata qoute qoute di instagram "jika di tempat kerjaan kalian uda ga ada hal yang bisa dipelajari, kalian harus ganti pekerjaan."  walau  berat zona nyaman ini pun harus kutinggalkan demi mengejar mimpi yang harus terus diperbarui.. waktu kecil mimpi saya memang di TV, namun mimpi saya saat smp adalah mengajar dan mimpi saya waktu remaja adalah wirausaha.. dan saya pun ingin mengejar mimpi saya tersebut.. dan akhirnya pindah deh.. 
2. Youtube
kerjaan yang ga disengaja… saya posting video iseng yang tau tau viewer nya sampai ratusan ribu… perlu digarisbawahi kejadian ini sekitar tahun 2014 , dimana youtuber ga terlalu se masif sekarang. karena ada satu video yang view nya ratusan ribu dan terus naik saya aktifkan lah monetize dari youtube saya.. dan akhirnya untuk maintenance youtube channel ini saya harus produk video terus untuk kebutuhan channel youtube ini.  dan akhirnya badai youtube tahun 2016 terjadi … semua channel youtube yang ga original dibabat habis. saya juga kena. bye youtube 

setelah bertahun tahun tidak berada di dunia broadcast, akhirnya kembali lagi di dunia broadcast pada masa pandemi ini, karena memang waktu luang nya jadi banyak … dan bikin video video tutorial video editing, video animasi , video marketing dll biar ilmu ini ga menguap saya share aja di youtube 

kalo pengen cek di youtube : cumangitu

oke gt aja … matur nuwun 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus Video Editing di Solo

galen.nolan1@gmail.comn> Hub Contact Person HP 085642440571 (wa /telp) / 085642440571 [call only] Galennolan.

Dipersembahkan oleh

Labels

Blog Archive