Blog tentang perjalanan karir, bisnis dan pergulatan batin

Kamis, 28 April 2022

Belajar Pemrograman (LAGI)

Saya lulus kuliah  tahun 2014 dan terlalu fokus di dunia multimedia btw saya seorang lulusan Sistem Informasi yang fokus membuat sistem atau app yang menghasilkan sebuah informasi.  Dunia multimedia ini menarik sekali karena saya sangat suka dengan film juga musik. Sehingga ketika di perkuliahan ada tugas membuat video clip dan membuat film pendek saya terlalu larut kesana dan melupakan dunia IT. skip skip kerja di TV , freelancing juga kuliah S2 TI dan di tahun 2019 saya keterima menjadi dosen Komputer. blaarrr... 

Hal yang saya hindari selama beberapa tahun ketemu lagi di saat saya menjadi dosen. AKhirnya syaa mengejar ketinggalan dengan belajar lagi teknologi baru (untuk saya) seperti bootstrap, laravel, Codeigniter, FIGMA dan mobile programming dengan flutter. tentu saja saya mengejarnya dengan tergopoh gopoh.. 

Namun saya selalu mengakui terhadap mahasiswa saya , jika mahasiswa ada yang bertanya dan  saya kurang mengetahui maka saya akan mencari jawabannya dulu baru kemudian kita lanjut berdiskusi lagi antara saya dengan mahasiswa. Satu hal yang pasti, saya sangat bersyukur di jaman kuliah saya tidak terlalu tergantung oleh sebuah platform. yang utama bagi saya adalah logic pemrogaman dan ketika kita mau ganti ganti platform atau bahasa pemograman kita hanya perlu mengejar ketertinggalan bahasa saja.. karena logic nya kita sudah pegang. 

Makanya saya sangat takut ketika harus mengajar algoritma pemrograman (untung belum pernah) karena hal ini cukup krusial dan sangat penting karena hal inilah yang menjadi pondasi dan pegangan ketika belajar bahasa pemograman lain atau platform lain atau framework lain. Terima kasih untuk dosen algoritma pemrograman saya Ibu Almarhumah Armadyah Amborowati. Ilmu ibu akan terus saya pakai dan semoga ilmu ibu menjadi pahala yang terus mengalir untuk ibu.. 

Galih Setiawan


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Talk ?

galen.nolan1@gmail.comn> .

Dipersembahkan oleh

Labels

Blog Archive