Blog tentang perjalanan karir, bisnis dan pergulatan batin

Senin, 20 Maret 2023

Berkunjung ke kampus lain dan membuat saya tertegun

Dosen zaman now


Pada hari yang cerah ini, saya memutuskan untuk mengunjungi sebuah kampus swasta yang terletak di Sukoharjo. Saat saya tiba di sana, saya memiliki kesempatan untuk berbicara dengan salah satu dosen di kampus tersebut, dan saya sangat terkesan dengan apa yang beliau ceritakan.

Dalam percakapan kami, dosen tersebut mengungkapkan niatnya untuk memasukkan mata kuliah digital marketing di setiap program studi yang tersedia di kampus tersebut. Menurut beliau, keputusan ini sangat penting karena akan membantu lulusan memiliki kemandirian dan keterampilan yang matang untuk memulai bisnis mereka sendiri.

Digital marketing adalah topik yang sangat penting dalam era digital saat ini, dan dengan menambahkan mata kuliah ini di setiap program studi, para mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk belajar lebih dalam tentang strategi pemasaran online dan bagaimana memanfaatkan platform digital untuk mempromosikan bisnis mereka. Hal ini akan memungkinkan mereka untuk menjadi lebih mandiri dan memiliki keterampilan yang relevan dengan dunia kerja saat mereka lulus dari kampus.

Saya sangat terkesan dengan gagasan ini dan percaya bahwa hal ini akan menjadi peluang besar bagi para mahasiswa. Dalam dunia yang semakin berkembang dan berubah dengan cepat, memiliki keterampilan digital marketing akan menjadi keunggulan besar bagi mereka yang ingin memulai bisnis mereka sendiri atau bekerja di industri yang terkait.

Kampus ini telah menunjukkan inisiatif yang sangat baik dengan memasukkan mata kuliah digital marketing di setiap program studi. Saya berharap ini akan menjadi contoh bagi kampus lain untuk mengikuti dan mempertimbangkan untuk menambahkan kursus yang sama di program studi mereka.

Terima kasih kepada dosen yang saya temui hari ini di kampus Sukoharjo, atas gagasan brilian dan inovatifnya untuk membantu mahasiswa menjadi lebih siap menghadapi dunia kerja dan menjalankan bisnis mereka sendiri. Saya berharap untuk melihat dampak positif dari keputusan ini di masa depan dan berharap semoga mahasiswa di kampus ini sukses dalam karir mereka di masa depan.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Talk ?

galen.nolan1@gmail.comn> .

Dipersembahkan oleh

Labels

Blog Archive