Blog tentang perjalanan karir, bisnis dan pergulatan batin

Jumat, 24 Maret 2023

Harus download css bootstrap dan letakkan di tempat penyimpanan mu sendiri

web CRM


Saya masih ingat betul, sekitar 2 tahun yang lalu saya sedang membuat sebuah web dengan menggunakan Bootstrap 5 sebagai template design-nya. Namun, ketika saya ingin membangun kembali web tersebut yang tersimpan di GitHub, saya merasa ada yang kurang saat saya membuka tampilannya.

Setelah saya perhatikan, ternyata saya lupa untuk mendownload file CSS dari Bootstrap 5 dan memasukkannya ke dalam proyek web yang saya buat. Sehingga, ketika saya membuka web tersebut, tampilannya tidak sesuai dengan yang saya inginkan dan terlihat cukup acak-acakan.

Saya mulai menyadari betapa pentingnya mengunduh file yang diperlukan dan menyimpannya di dalam hardisk saya sendiri. Jangan terlalu bergantung pada API Bootstrap yang selalu berkembang dan mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Ketika saya mulai memperbaiki web tersebut dengan menambahkan file CSS Bootstrap 5 yang sebenarnya, saya menemukan bahwa banyak perubahan yang terjadi pada file tersebut. Beberapa perubahan tersebut berkaitan dengan ikon dan beberapa bagian tata letak halaman.

Ini mengajarkan saya untuk selalu memperbarui file yang saya unduh secara berkala, agar tidak terjadi kesalahan saat menggunakan file tersebut. Dan juga, untuk menyimpan file tersebut di hardisk sendiri agar saya bisa dengan mudah mengaksesnya tanpa harus terlalu bergantung pada API dari penyedia.

Kesimpulannya, saya belajar dari pengalaman saya bahwa penting untuk mengunduh dan menyimpan file yang diperlukan pada proyek web yang sedang dikerjakan. Hal ini akan mempermudah proses pembuatan web dan meminimalkan kesalahan yang bisa terjadi. Jangan terlalu bergantung pada API dari penyedia, karena template design bisa terus berkembang dan mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Jadi, pastikan Anda selalu menyimpan file yang diperlukan di hardisk Anda sendiri dan memperbarui file tersebut secara berkala
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Talk ?

galen.nolan1@gmail.comn> .

Dipersembahkan oleh

Labels

Blog Archive