Blog tentang perjalanan karir, bisnis dan pergulatan batin

Minggu, 24 Juli 2016

After effect expression 1 (tutorial after effect bahasa indonesia)

after effect adalah aplikasi compositing , animasi terbaik sejauh ini.
namun kita selalu ingin mempercepat proses workflow kita.
nah AE menyediakan expression,
expression mengkoneksikan properties dari layer
atau keyframe yang kemudian
seorang animator ato after effect designer dapat menganimasikan layer
tersebut tanpa harus merubah keyframe satu satu.
cukup mengubah script expression tersebut.
kali ini kita akan menjelaskan tentang hal yang dasar pada expression,
bagaimana merubah script atau expression agar sesuai dengan kebutuhan.

Lalu , apa sih expression
expression mendefiniskan bagaimana property harus berfungsi.
expression after effect merupakan script after effect yang berbasis javascript,
jadi jika anda telah menggunakan javascript, penulisan dan editing after effect expression
akan terlihat mirip.
expression sangat membantu, kita bisa menggunakan
expression untuk membuat animasi bola memantul
atau gerakan fisika lainnya
tanpa perlu mengubah keyframe.

Banyak expression yang tersedia di internet. tapi mencari expression di internet tidak
selalu hal mudah. dan kemungkinan tidak sesuai dengan keinginan kita.
jika anda ingin lebih memahami after effect expression.
mungkin bisa mengunjungi motionscript.com.

kita akan coba setting expression yang sangat terkenal di dunia internet.
expression ini masi berjalan dengan baik tanpa error walau kita tambahkan
variable seperti amplitude, frequency dan decay .
yang kalian harus lakukan hanya copas script dibawah ini. pada position layer kalian

nearestKeyIndex = 0;

if (numKeys > 0){
  nearestKeyIndex = nearestKey(time).index;

  if (key(nearestKeyIndex).time > time){
    nearestKeyIndex--;
  }
}

if (nearestKeyIndex == 0) {
  currentTime = 0;
} else {
  currentTime = time - key(nearestKeyIndex).time;
}

if (nearestKeyIndex > 0 && currentTime < 1) {
  calculatedVelocity = velocityAtTime(key(nearestKeyIndex).time - thisComp.frameDuration / 10);
  amplitude = 0.1;
  frequency = 2.0;
  decay = 4.0;
  value + calculatedVelocity * amplitude * Math.sin(frequency * currentTime * 2 * Math.PI) / Math.exp(decay * currentTime);
} else {
  value;
}






Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Talk ?

galen.nolan1@gmail.comn> .

Dipersembahkan oleh

Labels

Blog Archive