jasa video

galen.nolan1@gmail.comn> Hub Contact Person HP 085642440571 (wa /telp) / 085642440571 [call only] Galennolan.

Cara menjadi FREELANCER yang sukses

Cara Menjadi Freelancer yang sukses

aturan yang berbeda saat bekerja untuk orang yang berbeda. Setelah bekerja sebagai freelancer dan mengalami pengalaman selama lebih dari 9 bulan, saya telah membuat daftar tips ini. cara terbaik agar sukses menjadi freelancer. Mungkin Anda sudah menggunakan beberapa dari dibawah ini   Mudah-mudahan Anda juga akan menemukan tip lain yang dapat membantu Anda untuk berhasil dalam apa yang Anda lakukan! :)

saat Anda berada di industri freelancer hal yang harus diapahami adalah industri ini bergerak sangat cepat, harus punya komitmen untuk tidak pernah berhenti belajar.
Anda harus mencintai apa yang Anda lakukan untuk melakukan hal ini. dan ketika Anda melakukannya, Anda akan dapat menawarkan layanan akhir yang lebih tinggi untuk klien Anda dan akhirnyameningkatkan penghasilan freelance anda.

1. Buatlah pemasaran / rencana bisnis

Ini harus menjadi hal pertama yang Anda lakukan. Meskipun Anda memiliki semua info yang diperlukan di kepala Anda, meletakkannya di atas kertas akan memberikan banyak kemajuan dan pasti layak bekerja ekstra. Tidak hanya akan Anda seperti itu akan «dipaksa» untuk memikirkan isu-isu penting dan mungkin tantangan sebelum terjadi, tetapi juga bisa menjadi jauh lebih mudah bagi Anda untuk mendapatkan bantuan yang dibutuhkan dari mitra bisnis potensial atau investor ketika Anda memiliki rencana bisnis yang baik untuk menunjukkan kepada mereka. Anda perlu tahu bagaimana Anda akan menemukan klien, Anda perlu rencana di tempat, di sini adalah sebuah artikel untuk Anda mulai.

2. Rencana Anda hari ke depan
Luangkan waktu satu jam dalam awal minggu untuk menyusun rencana minggu depan. agar kita tidak berhenti dan terus memiliki project yang berkelanjutan.

3. Gunakan perangkat lunak bebas, tetapi membeli beberapa alat premium yang akan membuat Anda lebih produktif
Usahakan untuk menggunakan perangkat lunak yang free agar pengeluaran di awal tidak membengkak. ini bukan soal fitur apa yang disediakan perangkat. ini soal kita memaksimalkan prangkat lunak yang ada.


Jangan mencoba untuk membayar semuanya, tapi membayar untuk alat premium Anda akan menggunakan setiap hari. Misalnya, ketika membangun website, saya tidak pernah menggunakan tema bebas, saya selalu pergi baik untuk premium berkualitas Wordpress tema atau kerangka kerja. Tapi sekali lagi, beban doesnt ini masuk akal bagi Anda jika Anda seorang desainer grafis. Jika Anda sedang membangun situs secara teratur untuk klien Anda, itu benar-benar tidak masuk akal untuk menjadi 10x lebih produktif.

4. Buat logo eye-catching
Walaupun masih menjadi freelancer. mempunyai logo meningkatkan kepercayaan client kepada anda. gunakan logo yang menarik dan terlihat profesional.

5. Belajarlah untuk mengatakan TIDAK!
Jika Anda tidak punya waktu untuk klien lain pada saat ini, penting untuk dapat menyadari hal itu dan mengatakan tidak. Ini adalah hal yang paling adil untuk diri sendiri, klien Anda yang sudah ada dan yang baru yang mengetuk pintu Anda. skenario terburuk mengatakan ya untuk terlalu banyak dan memiliki konsekuensi bagi klien yang sudah ada. Anda selalu ingin memastikan bahwa Anda memiliki cukup waktu untuk memberikan klien Anda saat ini layanan terbaik yang Anda bisa. Seorang klien terlalu banyak bisa menjadi hal yang menurunkan kualitas semua pekerjaan Anda.

6. Buatlah blog / website
Di jaman internet bahwa kita, memiliki situs web sendiri dapat banyak berarti. Tidak hanya membuat Anda terlihat lebih profesional tetapi juga merupakan pintu gerbang untuk klien baru. Banyak melakukan surfing net untuk menemukan orang-orang untuk proyek-proyek mereka berikutnya dan jika mereka tidak dapat menemukan Anda online mereka tidak akan tahu Anda berada di sana.


7. Update website Anda secara teratur
Apakah Anda sudah memiliki website atau blog? - Besar! Tapi untuk memaksimalkan nilai kepada Anda itu sangat penting untuk memperbarui secara teratur. Jika klien baru mengunjungi situs Anda dan melihat bahwa Anda belum memperbarui konten untuk waktu yang sangat lama, yang mungkin saja menjadi alasan bagi mereka untuk memilih orang lain sebagai gantinya. Memperbarui secara teratur akan memerlukan satu jam dari waktu Anda setiap sekarang dan kemudian namun dapat membayar kembali beberapa kali penghargaan Anda dengan klien baru.

8. Berikan pengunjung online Anda sesuatu yang gratis
Memberikan sesuatu yang ekstra kepada para pengunjung di website Anda selalu merupakan hal yang baik. Jika Anda bekerja sebagai seorang desainer Anda dapat misalnya mempertimbangkan memasang beberapa tekstur gratis atau tombol. Ini akan memberikan situs Anda lebih banyak pengunjung dan berpotensi lebih banyak klien untuk Anda. Atau bagaimana menawarkan setiap pengunjung persentase off pada urutan pertama mereka dengan Anda? Sekali lagi, ini bisa menjadi hal tambahan yang dibutuhkan untuk berdiri keluar untuk klien baru.

9. Gunakan media sosial
Media sosial adalah di mana banyak hubungan yang dibuat hari ini. Tidak peduli negara mana Anda tinggal, menggunakan media sosial dapat menghubungkan Anda ke klien potensial dan mitra di seluruh dunia. Twitter adalah suatu keharusan, dan Anda harus mempertimbangkan Facebook dan juga forum yang berhubungan dengan bisnis Anda. Jika Anda seorang desainer mempertimbangkan memiliki melihat deviantArt dan YouTube juga. Dalam beberapa media ini Anda dapat mengiklankan bisnis Anda sendiri selama Anda pastikan untuk tidak mengirim spam terlalu banyak.

10. Dapatkan sekutu
Memiliki sekutu bisa berarti segalanya. Menghubungkan dengan orang-orang melalui media sosial atau bahkan menyebarkan firman bisnis Anda melalui teman dan keluarga bisa mendapatkan Anda hanya kata yang di luar sana yang Anda butuhkan. Juga membuat hubungan dengan orang-orang yang dapat melakukan hal-hal untuk klien bahwa Anda tidak dapat dapat membantu, Anda memberikan klien paket yang lebih lengkap tentang apa yang mereka butuhkan. Suatu hari Anda adalah satu mengirimkan klien untuk sekutu yang dapat menawarkan layanan yang lebih cocok dalam kasus itu, hari berikutnya Anda bisa menjadi orang yang memiliki klien dikirim cara Anda.

11. Simpan untuk hari hujan
Meskipun bisnis Anda mungkin pergi benar-benar baik, ada dapat dan mungkin akan datang bulan yang buruk atau dua setiap sekarang dan kemudian. Menjadi freelancer adalah menjadi rentan terhadap perubahan di pasar. saran saya akan menyimpan hingga sedikit dari penghasilan Anda setiap bulan, simpan di rekening tabungan sendiri sehingga Anda memilikinya sebagai penyangga keamanan untuk saat-saat yang kasar. Anda yakin tidak akan menyesal melakukan hal itu. Ini akan menjadi malu jika beberapa tagihan kecil akan merusak segalanya untuk Anda dalam satu bulan yang buruk.

12. Jadilah kreatif
Ada banyak cara untuk menjadi kreatif, untuk mendapatkan klien baru atau untuk membuat lebih baik menggunakan peralatan dan ruang kantor. Beberapa contoh dapat meng-upgrade komputer yang ada jika Anda tidak mampu yang baru, mendekorasi ulang kamar cadangan jika Anda tidak mampu sewa untuk kantor di luar rumah Anda. Tambahkan produk atau layanan baru ke daftar Anda saat ini atau meminta teman atau keluarga jika mereka tahu siapa saja yang mungkin membutuhkan jasa Anda. Pilihannya adalah banyak, semua yang Anda butuhkan adalah untuk mencoba berpikir sedikit di luar kotak

13. Reward pelanggan setia
Jika pasar yang ketat Anda perlu melakukan apa yang Anda bisa untuk memiliki pelanggan Anda kembali waktu kedua dan ketiga. Menjadi ramah dan layanan berpikiran selalu suatu keharusan, tapi bagaimana memberi mereka diskon kedua kalinya? Atau mengirim mereka penawaran khusus dari berbagai jenis. Gunakan fantasi Anda dan menerapkan hal-hal ini ke dalam rencana bisnis Anda. Membuat pelanggan ingin kembali dan Anda akan memiliki kesempatan terbaik mungkin untuk bertahan hidup.

14. Perlakukan setiap klien seolah-olah ia adalah satu-satunya
Memberikan pelanggan yang sudah ada penawaran yang baik sebagaimana disebutkan dalam tip sebelumnya adalah penting. Tapi ingat untuk menjadi layanan berpikiran. Jika pelanggan merasa penting yang akan membuat dia lebih setia juga. Gunakan bahasa positif ketika Anda berbicara atau menulis kepadanya. Jangan takut untuk mengatakan bahwa Anda akan pergi keluar dari cara Anda untuk memastikan ia puas dengan produk / layanan dia mendapatkan. Dan ingat untuk membiarkan dia tahu bahwa umpan balik dihargai. Dengan cara itu Anda dapat terus membuat layanan Anda lebih dan lebih menarik dan mendapatkan klien lebih bahagia. Jangan lupa bahwa klien yang sudah ada dapat menjadi iklan terbaik yang pernah Anda dapatkan!

15. Kerja ketika Anda berada di tempat kerja
Jika Anda telah memutuskan untuk bekerja dari katakanlah 08:00-16:00 setiap hari, kemudian melakukannya. Jika Anda memiliki tugas untuk menjalankan, akun email pribadi untuk memeriksa, telepon pribadi panggilan untuk membuat dan seterusnya, ini akan cepat makan waktu kerja yang sangat dibutuhkan Anda. Membuat janji kepada diri sendiri untuk hanya melakukan hal ini ketika Anda tidak seharusnya bekerja, seperti dalam sebelum atau setelah bekerja atau selama istirahat makan siang Anda. Ini mungkin tidak tampak banyak untuk Anda, tapi aku sudah melihat beberapa freelancer besar mendapatkan hari-hari mereka benar-benar kacau karena mereka tidak cukup baik dalam mengelola waktu mereka dengan baik.

16. Tahu kapan untuk memulai dan menghentikan
Sama pentingnya dengan benar-benar bekerja ketika Anda berada di tempat kerja, mulai ketika Anda harus dan berhenti ketika Anda harus. Anda mungkin harus mempersiapkan diri untuk bekerja lembur setiap sekarang dan kemudian untuk menjaga bisnis Anda hidup, tapi sangat penting bahwa Anda memiliki waktu luang juga. Anda perlu untuk memulihkan dan mendapatkan pikiran Anda dipenuhi dengan hal-hal lain atau Anda akan terbakar dan merusak hal-hal untuk diri sendiri. Semakin jam Anda bekerja sekaligus, yang kurang produktif Anda dapatkan. Jadi ingat untuk mengikuti aturan Anda sendiri pada saat untuk memulai dan menghentikan hari di tempat kerja.

17. Jauhkan keuangan Anda rapi
Menjaga keuangan Anda rapi mungkin terdengar mudah, dan dapat - selama Anda mengawasi mereka secara teratur. Tidak peduli seberapa kecil bisnis Anda berjalan Anda akan mengalami kesulitan jika Anda hanya menghabiskan waktu pada penagihan dan akuntansi sekali atau dua kali setahun. Mengatur tanggal ketika Anda membayar tagihan Anda, ketika Anda mengirim faktur kepada klien dan membuat anggaran bulanan. Tidak hanya akan membuat lebih mudah bagi Anda sepanjang tahun tetapi Anda akan dapat memperbaiki kesalahan lebih cepat, lakukan penyesuaian jika diperlukan dan sebagainya.

18. Ingatlah untuk bernapas
Bernapas Anda katakan? Ya;) Dan oleh pernapasan saya berarti bahwa Anda harus mengurus diri sendiri. Anda mungkin lepas menggunakan dua komputer atau, kamera atau alat lainnya, - tetapi alat yang paling penting akan selalu menjadi diri sendiri. Ingatlah untuk terus menghabiskan waktu pada hobi Anda, teman-teman dan keluarga bahkan jika Anda memiliki jadwal kerja yang sibuk.


19. Keluar dari rumah kadang-kadang (terutama jika Anda bekerja dari rumah)
Jika Anda memiliki kantor berbasis rumah itu penting untuk mendapatkan udara segar. Memesan beberapa pertemuan Anda di tempat lain, bertemu mitra bisnis untuk makan siang, atau menghabiskan satu atau dua jam bekerja dari sebuah toko perpustakaan atau kopi dengan laptop Anda jika Anda bisa. Perubahan pemandangan dapat meningkatkan tingkat energi Anda / kreativitas dan memberikan banyak kembali.

20. Membuat string inspirasional
hari kasar datang dan hari kasar pergi. Sederhana seperti kedengarannya, memiliki sesuatu di sekitar Anda untuk mengingatkan Anda tentang mengapa Anda bekerja keras ini bisa menjadi apa yang Anda butuhkan untuk mendapatkan beberapa energi ekstra pada satu hari yang sulit. Membuat tali inspirasi Anda sendiri! Mengambil seutas tali atau menggunakan gabus papan / papan tulis, mana yang telah tersedia. Menambahkan gambar dari anak-anak Anda, dari tempat liburan Anda menabung untuk pergi ke, atau mungkin mobil Anda berharap untuk dapat membeli. Tambahkan beberapa kutipan inspirasional favorit Anda atau gambar, apa pun yang menginspirasi Anda benar-benar. Dan di sana Anda pergi, tali inspirasi Anda sendiri! Mengambil melihat ketika Anda dekat dengan menyerah atau ketika hari tambahan stres dapat bekerja keajaiban bagi Anda. Anda harus mencobanya :)


21. Jadilah rendah hati
Tidak ada orang yang benar benar ahli. jadi tetaplah rendah hati. selalu tingkatkan skill anda . kurang percaya diri juga buruk, tapi jangan tinggi hati. jika seorang client menannyakan sesuatu jawab dengan profesional sesuai dengan pengetahuan anda sendiri


22. Terlihat profesional, dalam setiap cara yang mungkin
Anda memiliki logo, website dan sebagainya dan hal-hal mulai terlihat cukup bagus. Ingatlah untuk juga bertemu klien dengan hormat, terlihat rapi dan sopan. Menjadi bos Anda sendiri tidak berarti Anda dapat berbicara atau bertindak dengan cara apapun dan masih menjaga klien Anda. Ingat bahwa.

23. Mintalah umpan balik
Tidak hanya harus Anda memiliki komentar diaktifkan pada website Anda, tetapi Anda juga harus meminta teman-teman / keluarga / sekutu untuk umpan balik pada pekerjaan Anda. Dan yang paling penting dari semua, setelah Anda selesai proyek Anda - meminta klien apa yang dia pikir. Tidak hanya Anda mendapatkan kesempatan besar untuk meningkatkan tetapi klien juga merasa penting. Mendapatkan pendapat orang lain selalu baik dan ini akan membantu Anda untuk menjadi lebih sukses.

24. Selalu membawa notebook di sekitar dengan Anda

Itu menjadi notebook normal, iPhone Anda atau bentuk digital lain dari "notebook" Anda harus membawanya bersama Anda dan ingat untuk mengambil catatan. Hal ini karena berbagai alasan. Tidak hanya dapat Anda tiba-tiba lari ke klien potensial atau yang sudah ada, tetapi Anda mungkin datang dengan ide-ide berharga ketika Anda berada di bus, di pesawat atau pada dasarnya di tempat lain. Beberapa kali saya punya ide luar biasa, tidak memiliki notebook, melupakan ide-ide dan melihat mereka digunakan di tempat lain setahun kemudian.

25. Luangkan waktu Anda butuhkan!
Ini sangat penting, tidak dapat disebutkan cukup. Sama seperti dengan tip tentang belajar untuk mengatakan tidak. Setelah Anda telah mengatakan ya untuk proyek Anda perlu memastikan bahwa Anda mengambil waktu yang dibutuhkan untuk melakukan yang terbaik yang dapat Anda lakukan. Menyerahkan proyek yang setengah matang tidak hanya akan memberikan klien yang tidak akan datang kembali, tetapi bisa memberi Anda reputasi buruk. klien Anda adalah referensi terbaik untuk menunjukkan di masa depan dan tidak ada ingin freelancer yang meninggalkan pekerjaan setengah jadi.

jadi good luck untuk project freelancer anda



0 komentar: