tutorial after effect, autodesk maya, 3ds Max dan software grafis lainnya

Jumat, 07 Juni 2013

Hal yang dibutuhkan untuk membuat film pendek

1. Cerita yang epic
untuk membuat film pendek kita harus mempunyai cerita dulu.. buatlah terlebih dahulu cerita . Ada banyak cerita yang bisa diangkat tentang sosial, keadaan masyarakat sekitar, apa yang lagi hangat diperbincangkan,
atau kalau pun tidak bisa, bisa mengangkat cerita dari novel atau komik, atau cerita rakyat dan dimodif sedemikian rupa agar cerita menjadi pendek, karena sekali lagi kita membuat film pendek. yang  durasinya (3 - 20 menit) . untuk cerita yang komplex tidak mungkin bisa selesai dalam waktu 20 menit sekalipun ,tentu ada bagian yang akan hilang, dan membuat film menjadi kurang menarik.

2. Kamera
Kita membutuhkan kamera untuk merekam setiap scene agar menjadi film, bisa menggunakan handy cam, kamera dslr, dan mungkin kamera hp. dan tentu saja akan memakan ekstra waktu untuk editingnya jika hasil awal videonya lumayan jelek.

3. Team 
Setiap Film yang epic gitu harusnya sih isinya team nya epic, supaya film nya ga fail gitu ,,ya mestinya siih bikin team epic trs di asrama gitu ya supaya ngebangun rasa sodara kerja sama,, yang hasilnya biar ada kerja  sama yang solid kalo lebih mengenal lebih jauh tentang team nya sendiri

4. Komputer
ya iyalah komputer,, trus editingnya pake apa..
pertama tama dalam ngedit film tu kita tentuin color gradingnya apaa. biar video itu tu punya ciri khas.. tentu beda donk matrix ama spiderman warnanya.. ga perlu film deh.. tv aja uda beda,, coba bandingin warnanya indosiar ama RCTI uda beda menn.. uda menurut ku siii yang lumayan keren warnanya KOMPAS TV karena keren bgt meenn..

cuman itu aja siihh kalo cuman film pendek buat pemula.. kalo mau lebih serius lagii yagg masih banyak deh

5. Make up

6. Ligthing

7. Perlengakapan kamera (slider, tripod dan lain lain,)
Share:

jasa video

galen.nolan1@gmail.comn> Hub Contact Person HP 085642440571 (wa /telp) / 085642440571 [call only] Galennolan.

Dipersembahkan oleh

Blog Archive