disini menggunakan aplikasi Blender versi 2.77
Delete object
pencet 'x' untuk delete object
harus mengaktifkan pie menu untuk mengaktifkan shortcut yang digunakan dalam tutorial ini
mengaktifkan add on
aktifkan mesh :looptools
file --> preferences --> add ons masukkan "loop"
aktifkan pie menu
file --> preferences --> add ons masukkan "pie"
tampilkan camera atas
atau pencet tombol 7 di numpad
membuat circle
Shift + A pada keyboard
lalu set ke 62
Masuk ke Edit mode
pencet "tab" lalu masuk ke edit mode
Rotate circle 90 derajat
dengan mencet "R"
Masuk ke "Edge" dengan pencet "ctrl +Tab"
klik kanan dan hapus bagian atas dan bawah
Klik "Space" lalu ketik "bridge"
karena pingpong agak sedikit lonjong pencet "S" untuk memperbesar object dan pencet " x" untuk memperbesar bagian sumbu X
Scale bagian bawah sumbu X
pencet ctrl + tab untuk masuk ke mode vertex. select 2 vertext dibawah lalu pencet "o" lalu scale sedikit , kemudian hapus vertex yang telah kita klik sebelumnya
Lalu extrude pilih edge extrude kebawah
pilih klik kanan pilih "E" lalu pilih x atau y agar sesuai dengan presisi x atau y merepresentasikan extrude ke arah mana object yang akan terextrude.
tambahkan edge di pegangan ping pong
untuk insert edge, "Ctrl + R" lalu scroll mouse untuk menambahkan edge agar tidak cuman satu edge
middle klik mouse anda dan masuk ke perspective view
klik "E" untuk extrude
lalu kita akan menghaluskan edge di ping pong ini
masuk ke object mode dlu .. masuk ke "Tab" lalu ke object mode
lalu pilih smooth
lalu masukkan material flat ke object
seleksi face lalu apply material seperti ini
lalu checklist freestyle
dan "shift z" untuk render preview
Delete object
pencet 'x' untuk delete object
harus mengaktifkan pie menu untuk mengaktifkan shortcut yang digunakan dalam tutorial ini
mengaktifkan add on
aktifkan mesh :looptools
file --> preferences --> add ons masukkan "loop"
aktifkan pie menu
file --> preferences --> add ons masukkan "pie"
tampilkan camera atas
atau pencet tombol 7 di numpad
membuat circle
Shift + A pada keyboard
lalu set ke 62
Blender 2.77 edit |
pencet "tab" lalu masuk ke edit mode
Rotate circle 90 derajat
dengan mencet "R"
Masuk ke "Edge" dengan pencet "ctrl +Tab"
klik kanan dan hapus bagian atas dan bawah
Klik "Space" lalu ketik "bridge"
lalu klik bridge/loft
Scale bagian bawah sumbu X
pencet ctrl + tab untuk masuk ke mode vertex. select 2 vertext dibawah lalu pencet "o" lalu scale sedikit , kemudian hapus vertex yang telah kita klik sebelumnya
Lalu extrude pilih edge extrude kebawah
pilih klik kanan pilih "E" lalu pilih x atau y agar sesuai dengan presisi x atau y merepresentasikan extrude ke arah mana object yang akan terextrude.
tambahkan edge di pegangan ping pong
untuk insert edge, "Ctrl + R" lalu scroll mouse untuk menambahkan edge agar tidak cuman satu edge
middle klik mouse anda dan masuk ke perspective view
klik "E" untuk extrude
lalu kita akan menghaluskan edge di ping pong ini
masuk ke object mode dlu .. masuk ke "Tab" lalu ke object mode
lalu pilih smooth
pilih edge split untuk menghaluskan edge dari ping pong
seleksi face lalu apply material seperti ini
lalu checklist freestyle
dan "shift z" untuk render preview
0 komentar:
Posting Komentar