Blog tentang perjalanan karir, bisnis dan pergulatan batin

Senin, 27 Juni 2022

Berbicara di depan kamera Bukan Perkara Gampang

ngomong perkara mudah


Era sosial media seperti sekarang ini, memaksa kita untuk selalu mencoba hal baru, teknologi baru, pengalaman baru dan cara baru. Tidak luput pula skill berbicara di depan kamera, Pandemi Covid memaksa saya yang sebelumnya belum pernah berbicara di depan kamera, membuat saya harus mencobanya. Mengajar di depan kamera direkam, sambil merekam dekstop yang sedang saya tatap adalah pengalaman yang cukup baru untuk saya, setidaknya baru saya lakukan dalam 2 tahun terakhir. 

Di hari hari sebelum covid semua proses belajar mengajar di lakukan di kelas dan tidak pernah melakukan hal seperti ini sebelumnya baca: berbicara di depan kamera. Meskipun saya memiliki youtube channel saya sendiri, namun kebanyakan isinya adalah portfolio design, video editing dan karya motion grafis saya. 

Apalagi kalau benar benar menatap kamera. ternyata bukan perkara yang mudah untuk dipraktekkan. Walau begitu sekarang saya sudah memproduksi konten video merekam saya ngomong di depan webcam kira kira ada 200 an, Namun saya merasa skill saya masih cupu, terbukti dengan peminat konten youtube saya yang sangat sedikit. 

Mungkin kurang elemen yang waow, atau tidak ada unsur kebaruan dalam konten saya. namun seperti yang saya bahas sebelumnya bahwa, Kuantitas didahulukan dan improve tiap hari adalah motto saya. sehingga hal ini terus saya lakukan. Karena latihan terbaik adalah melakukan hal yang ingin kita latih sesering mungkin. 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Talk ?

galen.nolan1@gmail.comn> .

Dipersembahkan oleh

Labels

Blog Archive