Blog tentang perjalanan karir, bisnis dan pergulatan batin

Senin, 13 Juni 2022

Tidak berkembang selama 3 tahun

Media, youtube, blog, video adalah sesuatu yang saya geluti bahkan sejak 2012. Tujuan utama saya bukanlah menjadi content creator namun membuat produk saya laku. dari tahun 2012 saya banyak post konten di semua media tersebut tujuannya adalah membuat laku. Membuat laku semua produk saya baik jasa maupun produk alat kesehatan di joyoalkes.com

Namun secara kualitas sebenarnya tidak banyak berkembang skill saya dari menulis dan jangkauan dari pembaca blog saya. ya hanya segini segini aja. Hal itu dikarenakan memang saya tidak fokus dan yang penting ada. atau yang penting posting dengan kualitas penulisan yang buruk. 

Karena hal itu pulalah saya berkeyakinan bahwa konsistensi pun bukan merupakan kunci dari kesuksesan. Konsistensi berubah menjadi lebih baik dari hari kemarin lah yang merupakan kunci. Ingat ... Konsistensi berubah menjadi lebih baik dari hari kemarin.

Hal itu baru saya sadari setelah merenung dan melihat kegiatan menulis saya yang sebenarnya kualitasnya sangat buruk. Namun lambat laun ya mungkin lebih tepatnya 3 bulan yang lalu saya mulai fokus untuk belajar menulis. Karena memang pekerjaan saya sekarang sebagai dosen pun mewajibkan untuk mengusai skill satu ini yakni menulis. 

Lalu bagaimana perbaikan yang saya lakukan. Perbaikan yang saya lakukan dimulai dari 3 Hal. pastikan dalam membuat sebuah tulisan paling enggak kita mempunyai 3 hal tersebut yakni 1. Pembukaan atau intro berisi latar belakang masalah. Lalu yang 2. Permasalahan Mulai nih dibahas masalah apa yang mau diangkat. atau apa yang mau dijabarkan.  dan yang terakhir adalah solusi tidah harus selalu berupa solusi juga sih sebenarnya, bisa juga berupa konklusi atau simpulan atau pendapat yang merangkum tentang 2 hal sebelumnya. 

Saya mencoba memperbaikinya dengan memulai menerapkannya dengan 3 hal tersebut. Tidak bisa dipungkiri sebenarnya saya merupakan seorang yang to the point. pembahasan tentang latar belakang merupakaan hal yang tidak perlu bagi saya. dan hal itu SALAH BESAR



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Talk ?

galen.nolan1@gmail.comn> .

Dipersembahkan oleh

Labels

Blog Archive