Blog tentang perjalanan karir, bisnis dan pergulatan batin

Minggu, 03 November 2019

Buat Video dokumentasi acara dengan HP Oppo kurang dari 2 jutaan

'
ini terjadi awal mulanya karena saya kurang teliti, jadi di hari itu rencananya saya mau buat video dokumentasi acara RUn FOr Solo 2019 yang baru diadain bulan oktober 2019 ini.. nah di acara tersebut harusnya saya pake kamera DSLR saya.. eh gataunya hari H pas acara... baterai kamera saya abis... wah karena acara terus berlanjut dan say atidak punya plan B . maka di hari itu semua dokumentasi saya dokumentasikan dengan kamera hp oppo yang harganya sangat murah yakni 1.5 jutaan. 

Nah di acara RUn FOr SOlo tersebut yang salah satu sponsor nya adalah UBSI Kampus Surakarta, sya record semua video yang saya perlukan. karena memang hasil video nya kurang bagus maka yang saya lakukan adalah 

  1. Cari musik yang asik musik yang asik ini untuk menutupi dari sisi video yang kurang oke ... karena audio adalah 50% dari citarasa video yang kita buat.. ya paling tidak enak di dengarlah. nah saya cari tuh  audio musiknya dari youtube yang free copyright tentunya.. hal ini penting agar video yang kita buat nanti tidak di blokir di sosial media, karena ini acaranya temanya semangat, ya saya cari musik yang dubstep gitu 
  2. Tambahkan Dubbing tentang acara yang kita liput, atau yang kita dokumentasikan , sehingga yang liat video paham  maksud dari video yang kita buat ini
  3. Color gradiing, karena memang saya tidak ingin berlama lama dalam proses video editing nya saya langsung pilih saja template lumetri color di adobe premiere yang menurut saya pas untuk video yang lagi saya bikin ini
  4. Transisi , Transisi transisi yang pas dan tidak beerlebihan menambah ciamiknya sebuah video
  5. Tambahkan subtitle , Seharusnya untuk sebuah video yang akan diupload di sosial media , alangkah baiknya jika subtitle diberikan, karena tidak semua pengguna sosial media menghidupkan audio saat melihat sebuah konten di sosmed. namun tidak saya lakukan karena waktu yang saya punya hanya setengah hari 

dan berikut ini hasil dari video dari kamera oppo harga 1.5 jutaan. dengan proses lama edit 3 jam . jadi silahkan check dibawah ini 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Talk ?

galen.nolan1@gmail.comn> .

Dipersembahkan oleh

Labels

Blog Archive