Blog tentang perjalanan karir, bisnis dan pergulatan batin

Minggu, 24 November 2019

Skill terbaik yang sangat dibutuhkan di era industri 4.0


Industri 4.0 adalah era sekarang ini dimana semua industri telah menerapkan sistem AI dalam proses bisnis industri nya. Di era industri 4.0 akan banyak terjadi pengurangan tenaga kerja dalam bidang bidang tertentu. meskipun begitu tak perlu risau karena tentu saja masih banyak profesi yang akan tetap bertahan dan bahkan mengalami peningkatan kebutuhannya.
Nah apa aja skill yang masih eksis ??

1. Kreatif
 industri kreatif akan semakin eksis dan akan tetap mengalami peningkatan kebutuhan SDM nya. coba liat aja sekarang fenomena youtuber, konten creator, blogger advertising agen dan bidang indutri kreatif lainnya. yang cenderung mengalami peningkatan kebutuhan sdm nya. jika anda ingin masuk dalam dunia kreatif ini harus paham bahwa industri tidak stabil, dan sangat tergantung dengan kreativitas anda..  pastikan anda cukup kreatif sebelum memilih menekuni profesi dalam bidang kreatif ini

2. Digital Marketing
Marketing dalam dunia digital semakin hari semakin ramai.. dan kebutuhan sdm makin meningkat.. jika kalian ingin mendalami bidang ini langsung dah.. terjun aja.. karena bidang ini  masih terbuka dan belum terlalu banyak yang paham tentang ini.

3. Copywriting
Pembuatan naskah tetap akan dibutuhkan . karena kebutuhannya sseiring dengan kebutuhan dalam dunia digital marketing dan dunia kreatif . karena dalam dunia kreatif dan dunia digital marketing tetap membutuhkan naskah untuk kebutuhan industri itu.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Talk ?

galen.nolan1@gmail.comn> .

Dipersembahkan oleh

Labels

Blog Archive