Blog tentang perjalanan karir, bisnis dan pergulatan batin

Jumat, 15 November 2019

Edit Video menggunakan Filmora

Filmora merupakan sebuah fenomena baru dalam dunia video editing.  Bahkan beberapa bulan yang lalu di Surakarta saya hendak dijadikan pembicara dalam sebuah seminar tentang filmora ini , bagaimana cara menggunakan filmora untuk kebutuhan video dokumenter. DIkarenakan suatu hal saya tidak bisa memenuhi ajakan pihak panitia tersebut. Nah untuk menjembatani itu  saya akan share tentang filmora. sebuah aplikasi video editing yang sangat cukup mudah digunakan. Interface dari aplikasi ini pun hampir menyerupai aplikasi video editing lain. Jadi siapapun anda, orang baru dalam video editing, atau orang lama sekalipun.. anda tetap bisa menggunakan aplikasi filmora ini.

Filmora adalah sebuah software video editing yang sampai hari ini tanggal 12 November telah di download sebanyak 8 juta kali. Hal ini sebuah prestasi tersendiri untuk Filmora karena filmora merupakan aplikasi yang termasuk baru dalam dunia video editing.  Aplikasi ini dapat anda gunakaan saat offline, Namun jika anda ingin menggunakan efek transisi tertentu harus download dulu efek tersebut  langsung dari filmora. Ukuran dari filmora sendiri sangatlah ringan jika dibandingkan software video editing lain, yakni 200mb  Walau begitu ukuran dari aplikasi ini akan semakin besar, jika efek atau transisi anda sudah download dalam filmora meningkat. Tapi memang akan lebih enak jika edit video menggunakan filmora dan internet menyala, karena efek langsung dapat digunakan.

Namun perlu diingat, software video editing ini berbayar, dan biaya tahunannya cukup murah, hanya 25$ atau sekitar 300 rb an lebih. Pastikan dulu tentang kebutuhan anda,  jika anda video editor yang benar benar membtuhkan software ini .. maka silahkan anda boleh spend300 rb  anda untuk aplikasi ini dalam waktu satu tahun. Nah jika anda tidak mau mengeluarkan uang untuk urusan video editing, maka "kdenlive" adalah jawabannya. Kdenlive software video editing yang open source dan gratis.. jadi kalau anda belum terlalu membutuhkan software video editing profesional seperti filmora. gunakan dulu kdenlive
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Talk ?

galen.nolan1@gmail.comn> .

Dipersembahkan oleh

Labels

Blog Archive